Viral, Bank di India Tolak Pembayaran Tunai Gadis Muslim karena Berhijab

Kamis, 24 Februari 2022 - 08:25 WIB
loading...
A A A
“Putri saya memiliki rekening tabungan di cabang ini, dan beberapa kali di masa lalu, dia menarik uang tunai, dia disuruh melepas cadar dari wajahnya kali ini. Ini tidak pernah terjadi sebelumnya," kata ayah gadis itu, Matin Khan, kepada media setempat.

Karena kontroversi tersebut menimbulkan kegaduhan, pejabat bank dengan cepat mengeluarkan klarifikasi yang mengatakan bahwa insiden itu tidak ada hubungannya dengan pertikaian hijab dan itu dilakukan murni untuk mengonfirmasi identitasnya.

"Bank menghormati sentimen keagamaan warga dan tidak membeda-bedakan nasabah yang terhormat berdasarkan kasta atau agama. Bank sedang memeriksa fakta tentang masalah ini," bunyi pernyataan pihak bank, seperti dikutip Gulf News, Kamis (24/2/2022).

Pemimpin oposisi Bihar dan anggota parlemen Rashtriya Janata Dal (RJD), Tejashwi Yadav, mengecam kepala menteri Nitish Kumar karena menjadi penonton bisu dari insiden semacam itu di negara bagian asalnya.

“Berapa lama Anda akan tetap diam hanya untuk berpegang teguh pada kekuasaan? (Saya) mengerti Anda telah menggadaikan ideologi, prinsip, dan suara hati Anda kepada BJP tetapi setidaknya ingatlah sumpah Konstitusi yang telah Anda ambil. Tolong tangkap orang-orang yang terlibat dalam insiden ini," tulis Tejashwi di Twitter.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)