Viral, Bank di India Tolak Pembayaran Tunai Gadis Muslim karena Berhijab

Kamis, 24 Februari 2022 - 08:25 WIB
loading...
Viral, Bank di India Tolak Pembayaran Tunai Gadis Muslim karena Berhijab
Bank di Bihar, India, menolak layanan pembayaran atau tarik tunai gadis muslim karena mengenakan hijab. Foto/Telegraph India
A A A
PATNA - Sebuah bank di Bihar, India , menolak layanan pembayaran tunai kepada seorang gadis muslim karena dia mengenakan hijab .

Penolakan itu dialami siswi kelas 12. Penolakan itu berakhir setelah gadis tersebut melakukan protes keras yang memaksa pihak bank mengalah.

Peristiwa ini terjadi di tengah berlanjutnya kontroversi mengenai larangan pemakaian hijab di Karnataka, India.

Insiden yang dialami gadis muslim itu terjadi di bank UCO cabang Mansoor Chowk di distrik Begusarai pekan lalu. Namun, baru baru terungkap setelah video insiden itu menjadi viral di media sosial.

Pemerintah Begusarai dipimpin oleh Giriraj Singh dari Partai Bhartiya Janata (BJP). Singh adalah menteri federal untuk Pembangunan Pedesaan Panchayati Raj di pemerintahan Perdana Menteri Narendra Modi.



Menurut laporan, gadis itu mengisi slip penarikan tunai di bank dan menunggu gilirannya untuk mendapatkan uang tunai.
Namun, saat gilirannya tiba, kasir memintanya melepas hijab untuk mengkonfirmasi identitasnya yang kemudian diprotes keras.

Dia langsung memberi tahu ayahnya yang bergegas ke bank.

Dalam beberapa menit berikutnya, gadis itu dan ayahnya bertengkar verbal dengan pejabat bank tentang masalah tersebut.

Gadis tersebut dan ayahnya meminta pihak bank untuk menunjukkan arahan dari pemerintah yang mencegah penarikan tunai oleh orang-orang yang mengenakan hijab.

Bahkan saat pertengkaran berlanjut, gadis itu merekam seluruh kejadian di ponselnya meskipun ada keberatan dari pejabat bank dan kemudian mem-posting-nya di media sosial yang sekarang menjadi viral.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)