Hadapi Serangan Ukraina, Lugansk dan Donetsk Mobilisasi Pasukan Penuh

Sabtu, 19 Februari 2022 - 13:44 WIB
loading...
Hadapi Serangan Ukraina, Lugansk dan Donetsk Mobilisasi Pasukan Penuh
Pasukan Republik Rakyat Donetsk siap dikerahkan dalam mobilisasi penuh melawan Ukraina. Foto/REUTERS
A A A
DONBASS - Republik Rakyat Lugansk (LPR) dan Republik Rakyat Donetsk (DPR) di Donbass, mengumumkan evakuasi warga sipil ke Wilayah Rostov setelah Ukraina melancarkan serangan terhadap wilayah itu.

Kepala Republik Rakyat Donetsk Denis Pushilin telah menandatangani dekrit tentang mobilisasi umum di republik itu. Kedua republik itu telah memproklamirkan kemerdekaan dari pemerintahan pusat Ukraina di Kiev.

"Saya menyeru rekan seluruh negara yang berada dalam komponen cadangan untuk datang ke komisariat militer. Hari ini saya menandatangani dekrit tentang mobilisasi umum," papar Pushilin.



“DPR telah mencegah pasukan dinas khusus Ukraina terlibat dalam beberapa aksi terorisme dalam beberapa hari terakhir,” papar Pushilin.



Dia mengatakan, bagaimana pun perkembangannya, DPR akan mampu menahan agresi Ukraina.



Sementara itu, Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina (NSDC) Alexey Danilov menyatakan tidak ada perintah untuk "pembebasan" militer di Donbass, pada Jumat (18/2/2022).

Pernyataan itu muncul ketika wilayah Donetsk dan Lugansk mulai mengevakuasi warga sipil ke Rusia dengan alasan ancaman serangan Ukraina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)