Putin: Barat akan Terapkan Sanksi Rusia dalam Kasus Apa Pun

Sabtu, 19 Februari 2022 - 13:20 WIB
loading...
Putin: Barat akan Terapkan Sanksi Rusia dalam Kasus Apa Pun
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/tass
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan sanksi Barat terhadap Rusia dan Belarusia akan diterapkan dalam hal apa pun, alasan untuk ini akan ditemukan.

Putin mengatakan pada konferensi pers setelah pembicaraan dengan Presiden Belarusia Alexander Lukashenko.

"Sanksi akan dikenakan dalam hal apa pun. Apakah mereka memiliki alasan hari ini, misalnya, sehubungan dengan peristiwa di Ukraina, atau tidak ada alasan seperti itu, itu akan ditemukan, karena tujuannya berbeda, dalam hal ini tujuannya adalah memperlambat perkembangan Rusia dan Belarusia," papar pemimpin Rusia itu, dilansir kantor berita Tass.



"Dengan tujuan ini, akan selalu ada alasan untuk memberlakukan pembatasan tidak sah tertentu, dan ini tidak lebih dari persaingan tidak sehat," tambah Putin.



Dia menekankan bahwa tekanan sanksi "benar-benar tidak sah."



"Ini adalah pelanggaran berat terhadap hukum internasional, tetapi mereka yang sekarang membicarakannya (tentang kemungkinan sanksi baru) mereka peduli tentangnya (hukum internasional) hanya jika itu menguntungkan mereka,” ujar Putin.

Putin menjelaskan, “Ketika itu tidak menguntungkan bagi mereka, mereka dengan senang hati melupakan semua norma hak publik internasional."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)