Pasukan Israel Tembak Mati Remaja Palestina dalam Bentrok di Tepi Barat

Senin, 14 Februari 2022 - 14:14 WIB
loading...
Pasukan Israel Tembak Mati Remaja Palestina dalam Bentrok di Tepi Barat
Pasukan Israel tembak mati remaja Palestina berusia 17 tahun dalam bentrok di Tepi Barat pada Minggu (13/2/2022) malam. Foto/REUTERS/Raneen Sawafta
A A A
JENIN - Pasukan Israel menembak mati seorang remaja Palestina berusia 17 tahun dalam bentrokan di Tepi Barat, Minggu malam.

Bentrok pecah ketika pasukan Zionis bersiap menghancurkan rumah pria yang dituduh membunuh warga Israel.

Kementerian Kesehatan Palestina pada Senin (14/2/2022) mengatakan Mohammed Abu Salah (17) ditembak mati di desa Silat al-Harithiya dekat kota Jenin di Tepi Barat yang diduduki Israel.

Versi militer Israel, pasukannya datang ke desa itu untuk merobohkan rumah tersangka "teroris".

"Pasukan bersama dengan polisi perbatasan telah memasuki desa untuk menghancurkan lantai tempat tinggal teroris Muhammad Jaradat," bunyi pernyataan militer Zionis, seperti dikutip AFP.



Menurut militer Zionis, Jaradat dan yang lainnya telah melakukan penembakan fatal baru-baru ini terhadap seorang pemukim Yahudi di Tepi Barat.

Bentrok pecah menjelang pembongkaran rumah yang direncanakan, di mana beberapa warga Palestina melemparkan bahan peledak ke arah pasukan Israel.

"Pasukan mengidentifikasi sejumlah perusuh bersenjata, dan menembak ke arah mereka untuk menetralisir ancaman," lanjut pernyataan militer tanpa mengomentari langsung kematian remaja tersebut.

Israel secara teratur menghancurkan rumah-rumah individu yang dituduh telah melakukan serangan terhadap orang Israel di Tepi Barat dan Yerusalem Timur.

Praktik yang kerap memicu ketegangan itu dikecam oleh para kritikus sebagai bentuk hukuman kolektif. Israel menegaskan pihaknya menghalangi serangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0842 seconds (0.1#10.140)