Selandia Baru Gunakan Taktik Unik Usir Pengunjuk Rasa dari Parlemen

Minggu, 13 Februari 2022 - 10:46 WIB
loading...
Selandia Baru Gunakan Taktik Unik Usir Pengunjuk Rasa dari Parlemen
Demonstran anti vaksin berkemah di depan gedung parlemen Selandia Baru. Foto/Bloomberg
A A A
WELLINGTON - Pihak berwenang di Selandia Baru menggunakan taktik unik untuk mengusir para pengunjuk rasa anti vaksin yang berkemah di luar gedung parlemen sepanjang Sabtu kemarin.

Taktik yang digunakan oleh pihak berwenang untuk mencoba dan menyingkirkan para pengunjuk rasa adalah dengan menyalakan alat penyiram air di halaman tempat mereka berkemah pada hari Jumat.

Ketua parlemen, Trevor Mallard mengatakan, dia memerintahkan alat penyiram air dinyalakan untuk membanjiri halaman tempat para pengunjuk rasa mendirikan tenda. Penggunaan alat penyiram untuk membuatnya seperti hujan lebat mengubah halaman di luar parlemen menjadi lapangan berlumpur. Itu terlihat dari video dari adegan tersebut.



"Saya memesannya," kata Mallard seperti dikutip media lokal.


“Tidak ada orang yang ada di sini secara legal, dan jika mereka basah kuyup dari bawah dan juga dari atas, mereka cenderung sedikit kurang nyaman dan lebih mungkin untuk pulang,” jelasnya

"Beberapa orang menyarankan agar kami menambahkan vaksin ke dalam air, tetapi saya rasa itu tidak berhasil," tambahnya seperti dikutip dari Russia Today, Minggu (13/2/2022).

Sayangnya taktik tersebut tidak berhasil. Pasalnya, para pengunjuk rasa membalasnya dengan menggali parit dan memasang pipa darurat untuk mengarahkan air ke salungan pembuangan. Sejumlah foto menunjukkan mereka juga mengejek ketua parlemen, memasukkan mainan bebek ke dalam genangan air.



Mallard tidak menyerah setelah taktik pertamanya tidak berhasi. Ia muncul dengan ide baru yaitu memainkan lagu melalui sistem pengeras suara parlemen. Lagu-lagu yang diputar termasuk lagu-lagu milik Barry Manilow, 'Macarena' oleh Los Del Rio, serta campuran iklan terkait virus Corona .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)