Horor! Mobil PM Libya Ditembaki saat Pulang, tapi Lolos dari Maut

Kamis, 10 Februari 2022 - 14:34 WIB
loading...
A A A
Pemilu akhirnya dibatalkan di tengah perselisihan antara faksi-faksi yang bersaing tentang undang-undang yang mengatur pemilu. Parlemen—yang sebagian besar mendukung pasukan timur selama perang saudara negara itu, telah menyatakan GNU tidak valid.

Pada hari Kamis, anggota Parlemen dijadwalkan untuk memilih pemimpin sementara baru dari antara dua kandidat: mantan menteri dalam negeri Fathi Bashagha (59) dan orang luar Khaled al-Bibass (51) mantan pejabat di Kementerian Dalam Negeri.

Pemungutan suara bisa melihat pengulangan perpecahan 2014 yang melihat dua pemerintah paralel muncul.

Dbeibah mengatakan awal pekan ini bahwa dia akan menolak segala upaya Parlemen, yang berbasis di kota timur Tobruk, untuk menggantikan pemerintahannya yang berbasis di Tripoli.

“Saya tidak akan menerima fase transisi baru atau otoritas paralel,” katanya, menyatakan bahwa pemerintahnya hanya akan menyerahkan kekuasaan kepada “pemerintah terpilih”.

PBB, kekuatan Barat, dan bahkan beberapa anggota Parlemen telah meminta Dbeibah untuk tetap dalam perannya sampai pemilu. Tanggal baru untuk pemungutan suara belum dikonfirmasi.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)