Telah Divaksin, Ratu Denmark dan Raja Spanyol Positif COVID-19

Rabu, 09 Februari 2022 - 23:22 WIB
loading...
Telah Divaksin, Ratu Denmark dan Raja Spanyol Positif COVID-19
Ratu Denmark Margrethe dan Raja Spanyol Felipe VI dinyatakan positif COVID-19 meski telah divaksinasi. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
KOPENHAGEN - Ratu Denmark dan Raja Spanyol sama-sama dinyatakan positif mengidap virus Corona meski telah divaksinasi. Demikian pengumuman yang dikeluarkan pihak kerajaan masing-masing pada Rabu (9/2/2022).

"Ratu Denmark Margrethe (82) memiliki gejala ringan COVID-19 dan telah mengisolasi dirinya di istana Kopenhagen tempat dia tinggal," kata pihak istana Denmark seperti dilansir dari AP.

Pihak keluarga kerajaan mengatakan Margrethe dinyatakan positif terkena virus Corona pada Selasa malam dan membatalkan liburannya yang direncanakan di Norwegia yang akan dimulai pada Rabu ini.



Pengumuman itu muncul beberapa minggu setelah Margrethe menandai 50 tahun dia di atas takhta monarki yang berkuasa tertua di Eropa. Beberapa perayaan yang direncanakan ditunda hingga September karena pandemi.

Namun, Ratu Margrethe berpartisipasi dalam beberapa acara Yobel bulan ini, termasuk peletakan karangan bunga di makam orang tuanya di Katedral Roskilde, tempat para bangsawan Denmark dimakamkan sejak 1559. Dia juga bertemu dengan pemerintah dan menghadiri resepsi di Parlemen.

Seperti Margrethe, Raja Spanyol Felipe VI telah divaksinasi terhadap virus Corona. Raja berusia 54 tahun itu diuji untuk virus itu setelah ia mengembangkan "gejala ringan" COVID-19, kata keluarga kerajaan.



"Kesehatannya secara keseluruhan baik-baik saja dan dia akan tetap diisolasi selama tujuh hari, mengikuti protokol kesehatan nasional," pihak keluarga kerajaan Spanyol menambahkan.

Pihak kerajaan mengatakan bahwa Ratu Letizia tidak menunjukkan gejala apapun.

Dengan 90% populasinya yang berusia di atas 12 tahun telah menerima setidaknya dua dosis vaksin virus Corona, Spanyol mulai mengurangi pembatasan kesehatan saat lonjakan terbaru yang didorong oleh varian Omicron surut.



(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)