Berapa Gaji Tukang Sapu di Dubai? Jangan Kaget Jumlahnya Fantastis!

Rabu, 09 Februari 2022 - 16:49 WIB
loading...
Berapa Gaji Tukang Sapu di Dubai? Jangan Kaget Jumlahnya Fantastis!
Petugas membersihkan jalan di Dubai, Uni Emirat Arab. Foto/dm.gov.ae
A A A
DUBAI - Kita semua tahu Dubai salah satu kota di Uni Emirat Arab (UEA) yang sebagian besar masyarakatnya hidup makmur. Bahkan bukan cuma makmur, tapi juga bergelimang harta.

Di kota ini kita tidak hanya akan menjumpai gedung-gedung pencakar langit, tapi juga jalanan yang penuh dengan mobil-mobil sport mewah seperti Lamborgini dan Ferarri.

Maka tak heran jika menjuluki Dubai sebagai tempat para miliarder tinggal. Dengan fakta Dubai menjadi tempat yang penuh kemewahan, biaya hidup di kota ini pun juga tidak sedikit.



Namun, hal itu tidak menjadi masalah, sebab pendapatan yang diterima para pekerja di Dubai juga banyak. Malah bisa dibilang, sangat fantastis!



Hal ini bisa terlihat dari gaji pekerja paling sederhana, yakni tukang sapu. Konon katanya, gaji tukang sapu di dubai bisa mencapai USD2.000 atau sekitar Rp26 juta per bulan.

Sedangkan berdasarkan situs Salary Expert, rata-rata gaji kotor tukang sapu lantai di Dubai bisa mencapai 48 dirham atau sekitar Rp187.750 per jam. Bisa Anda hitung sendiri jika dalam sehari mereka kerja 8 jam, belum ditambah jika lembur.

Namun, fakta dari besaran gaji ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Yang pasti, bagi mereka yang ingin menjadi Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri, Dubai bisa menjadi alternatif yang layak dipilih.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)