BREAKING NEWS-Israel dan Suriah Saling Serang dengan Rudal

Rabu, 09 Februari 2022 - 06:56 WIB
loading...
BREAKING NEWS-Israel dan Suriah Saling Serang dengan Rudal
Israel dan Suriah dilaporkan saling serang dengan rudal dini hari tadi. Sirene roket di Israel utara meraung-raung diduga akibat masuknya rudal Suriah. Foto/REUTERS/Amir Cohen
A A A
TEL AVIV - Israel dan Suriah dilaporkan terlibat saling serang dengan rudal pada Selasa malam atau Rabu (9/2/2022) dini hari. Serangan misil anti-pesawat dari Damaskus memicu sirene roket di dekat Umm al-Fahm, Israel utara, meraung-raung.

Di beberapa lingkungan Damaskus, ambulans terdengar sesaat setelah serangan udara—yang menurut media pemerintah—dilakukan oleh militer Zionis.

Serangan udara Israel, jika dikonfirmasi secara resmi, maka akan tercatat sebagai serbuan yang kedua di Suriah sejak awal tahun ini.

Serangan udara itu terjadi lebih dari seminggu setelah serangan udara Israel menargetkan situs-situs di dekat Damaskus, menyebabkan beberapa kerusakan material.

Menurut stasiun televisi Halab Today yang berafiliasi dengan oposisi Suriah, serangan tersebut menargetkan situs milik rezim pemerintah Presiden Bashar al-Assad di dekat Al-Qutayfah, timur laut Damaskus, menyebabkan cedera dan kerusakan material.

Baca juga: Israel Marah Rusia Terus Acak GPS Penerbangan Pesawat ke Tel Aviv

Pasukan Pertahanan Israel (IDF), seperti dikutip Jerusalem Post, mengatakan sedang memeriksa apakah serangan telah terjadi di negara mayoritas Yahudi tersebut.

Laporan lain dari situs pelacak penerbangan independen, serangkaian penerbangan kargo yang digunakan untuk mengangkut senjata Iran telah melakukan perjalanan antara Iran dan Suriah dalam beberapa pekan terakhir.

Pekan lalu, sebuah kapal kargo Iran bernama Parnia berlabuh di pelabuhan Latakia di barat laut Suriah. Pelabuhan itu telah menjadi sasaran dua serangan udara Israel pada bulan Desember lalu.
(min)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2252 seconds (10.177#12.26)