Kian Membuka Diri, Arab Saudi Gelar Festival Yoga Pertama

Minggu, 06 Februari 2022 - 19:21 WIB
loading...
Kian Membuka Diri, Arab Saudi Gelar Festival Yoga Pertama
Kian membuka diri, Arab Saudi gelar festival Yoga pertama. FOTO/Arab News
A A A
JEDDAH - Lebih dari 1.000 orang dari seluruh Arab Saudi berbondong-bondong ke Juman Park di King Abdullah Economic City pada Sabtu (5/2/2022) untuk ambil bagian dalam festival yoga pertama di negara itu.

Acara ini diselenggarakan oleh Komite Yoga Saudi, dengan partisipasi orang-orang berusia antara 10 dan 60 tahun yang mempelajari berbagai kegiatan, gaya yoga, dan seni perhatian. Event ini dimulai dengan kelas yoga di halaman.



Instruktur yoga, Murali Krishnan memimpin orang dewasa, sedangkan Sara Alamoudi memimpin anak-anak. Peserta festival memiliki kesempatan untuk berlatih yoga, menonton pertunjukan yang berbeda, dan menikmati demonstrasi oleh studio yoga dan belajar tentang layanan yang mereka berikan.

Seperti dilaporkan Arab News, ada lebih dari delapan jam kelas yang ditawarkan selama acara satu hari dari master yoga Saudi dan internasional, dan ceramah. Hari itu dipenuhi dengan energi positif dan penerimaan, dengan banyak orang memilih untuk duduk dan bersantai di tempat teduh di mana tikar, bantal, dan permadani tersedia.

Presiden Komite Yoga Saudi, Nouf binti Muhammad Al-Maroui, mengaku kewalahan dengan jumlah pengunjung dan respons positif yang energik. “Yoga telah menjadi terapi yang semakin meluas, yang digunakan untuk menjaga kesehatan dan meringankan berbagai masalah kesehatan dan penyakit,” kata Al-Maroui.



Dalam sambutannya kepada para pengunjung, dia mengatakan bahwa Arab Saudi menyaksikan perkembangan yang luar biasa di semua sektor dan juga dalam kualitas hidup karena dukungan besar dari pemerintah.

“Festival itu sukses besar dan saya senang bahwa tidak hanya orang Saudi yang menyambut, tetapi juga merangkul pemikiran kami tentang yoga, yang merupakan satu-satunya tujuan acara tersebut,” katanya kepada Arab News.



“Kami ingin mempromosikan yoga kepada keluarga dan mendorongnya di negara ini. Kami ingin orang Saudi memulai hari mereka dengan yoga, yang tidak memakan waktu lebih dari 20 menit sehari, yang dapat dengan mudah dilakukan oleh siapa saja.”

Reaksi masyarakat terhadap acara tersebut juga positif. “Sungguh festival yang hebat!” Sara Al-Madani, 38 tahun, berkomentar. “Ditata dengan sangat baik dan terorganisir, dengan instruktur yang luar biasa! (Saya) memuji semua orang, termasuk semua yang hadir di hari besar ini. Saya menantikan tahun depan!”
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)