Biden Sebut Serangan AS di Suriah Tewaskan Pemimpin ISIS

Kamis, 03 Februari 2022 - 21:41 WIB
loading...
Biden Sebut Serangan AS di Suriah Tewaskan Pemimpin ISIS
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan bahwa serangan pasukan khusus Amerika di Suriah berhasil menewaskan pemimpin ISIS. Foto/Axios
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan bahwa serangan pasukan khusus Amerika di Suriah berhasil menewaskan pemimpin ISIS .

"Tadi malam atas arahan saya, pasukan militer AS di barat laut Suriah berhasil melakukan operasi kontraterorisme untuk melindungi rakyat Amerika dan sekutu kami, dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih aman," katanya dalam sebuah pernyataan.

“Berkat keterampilan dan keberanian Angkatan Bersenjata kami, kami telah keluar dari medan perang Abu Ibrahim al-Hashimi al-Qurayshi - pemimpin ISIS. Semua orang Amerika telah kembali dengan selamat dari operasi. Saya akan menyampaikan pidato kepada rakyat Amerika nanti pagi. Semoga Tuhan melindungi pasukan kita," sambungnya seperti dilansir dari ABC News, Kamis (3/2/2022)

Sebelumnya, Pentagon telah mengkonfirmasi pasukan khusus AS berhasil melakukan operasi apa yang disebutnya misi kontraterorisme di barat laut Suriah pada hari Rabu, tetapi tidak memberikan beberapa rincian lainnya.

Baca juga: Pasukan Khusus AS Lancarkan Operasi Kontraterorisme di Suriah, 13 Tewas

“Pasukan Operasi Khusus AS di bawah kendali Komando Pusat AS melakukan misi kontraterorisme malam ini di barat laut Suriah. Misi itu berhasil. Tidak ada korban AS,” kata John Kirby, sekretaris pers Pentagon, dalam sebuah pernyataan.

"Informasi lebih lanjut akan diberikan saat tersedia," sambungnya.

Menurut seorang pejabat AS salah satu helikopter yang digunakan dalam misi mengalami masalah mekanis dan kemudian harus diledakkan di darat oleh pasukan AS.

Tidak ada rincian yang diberikan tentang apakah itu melibatkan pasukan darat dan helikopter seperti yang diklaim dalam berbagai laporan media sosial yang muncul dari Suriah pada Rabu malam.

AP melaporkan 13 orang tewas dalam operasi itu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.5315 seconds (11.97#12.26)