AS Sesumbar Punya Senjata Rahasia untuk Melawan Rusia

Selasa, 01 Februari 2022 - 10:32 WIB
loading...
AS Sesumbar Punya Senjata Rahasia untuk Melawan Rusia
Wakil Menteri Luar Negeri AS Victoria Nuland. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) sesumbar memiliki senjata rahasia yang akan digunakan untuk melawan Rusia. Menurut pejabat AS, Washington akan merahasiakan sanksi yang direncanakannya terhadap Rusia sepenuhnya, sehingga Moskow tidak memiliki kesempatan mengantisipasinya terlebih dahulu.

Berbicara kepada CBS yang dilansir Senin (31/1/2022), Wakil Menteri Luar Negeri AS Victoria Nuland menjelaskan Washington sedang mengerjakan serangkaian tindakan yang akan dikenakan jika Rusia menginvasi Ukraina, tetapi tidak akan membiarkan Kremlin tahu sebelumnya.

“Berkenaan dengan paket sanksi ini… pencegahan adalah yang terbaik ketika ada sedikit ambiguitas strategis di sekitar apa yang akan kita lakukan,” papar Nuland.



Dia menjelaskan, “Jadi, kami telah mengatakan langkah-langkah keuangan, kami telah mengatakan kontrol ekspor, kami telah mengatakan sanksi baru terhadap elit Rusia. Tetapi jika kita meletakkannya di atas meja sekarang, maka Rusia akan dapat mulai mengurangi, dan itu tidak masuk akal bagi kita.”



Pernyataan Nuland muncul ketika sekelompok anggota parlemen AS dari Partai Demokrat dan Republik, yang dipimpin Senator Bob Menendez melaporkan mereka hampir menyetujui serangkaian sanksi yang dapat diterapkan segera setelah invasi Rusia.



Menurut Washington, paket tindakan tersebut dirancang untuk mencegah Rusia mempertimbangkan serangan militer ke Ukraina.

Moskow dituduh menempatkan 100.000 tentara di perbatasan, dengan beberapa pihak menuduhnya merencanakan serangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2198 seconds (0.1#10.140)