Rusia Gelar Latihan Kesiapan Tempur di Tengah Ketegangan dengan Ukraina

Minggu, 30 Januari 2022 - 12:42 WIB
loading...
Rusia Gelar Latihan Kesiapan Tempur di Tengah Ketegangan dengan Ukraina
Rusia gelar latihan kesiapan tempur di tengah ketegangan dengan Ukraina. Foto/Russia Today
A A A
MOSKOW - Tentara dan personel penerbangan Rusia telah menyelesaikan semua elemen latihan kesiapan tempur dan sekarang kembali ke pangkalan mereka. Hal itu diungkapkan komandan distrik militer Barat Rusia pada Sabtu.

Untuk diketahui distrik militer Barat Rusia mencakup unit yang ditempatkan di Ibu Kota Moskow, Wilayah Moskow, St Petersburg, Wilayah Leningrad, wilayah kantong Baltik Kaliningrad, dan wilayah lainnya.

“Semua tugas yang ditetapkan sebelum pasukan sebagai bagian dari latihan kesiapan tempur telah sepenuhnya selesai,” kata Kolonel Jenderal Alexander Zhuravlyov, seperti dikutip oleh layanan pers distrik militer yang disitir dari Russia Today, Minggu (30/1/2022).



Brigade komunikasi, unit teknik dan pasukan pertahanan CBRN semuanya kembali ke stasiun permanen mereka pada hari Sabtu.

"Penerbangan, yang mengambil bagian dalam pengujian, telah berhasil kembali ke lapangan terbang asal," menurut layanan pers itu.

Latihan kesiapan tempur dimulai di distrik Militer Barat dan Selatan Rusia pada hari Selasa dan memperlihatkan banyak unit pindah ke tempat pelatihan, termasuk yang jauh.



Latihan, yang menurut militer Rusia adalah latihan yang dijadwalkan, bertepatan dengan meningkatnya ketegangan di Ukraina serta klaim oleh Amerika Serikat (AS) dan sekutunya bahwa Rusia bersiap untuk menyerang tetangganya.

Moskow telah menggambarkan tuduhan itu sebagai upaya tidak berdasar untuk memprovokasi “histeria.” Moskow bersikeras bahwa Barat sendiri bertanggung jawab atas eskalasi, karena pengiriman senjata ke Ukraina, serta ekspansi NATO yang terus berlanjut ke Eropa timur, telah mendorong Kiev untuk mencari solusi militer untuk konflik 'beku' dengan Republik Donetsk dan Lugansk yang memisahkan diri.

Awal bulan ini, pasukan distrik militer Rusia Timur dikirim ke Belarusia untuk mengambil bagian dalam latihan bersama dengan pasukan lokal, sementara angkatan laut Rusia mengumumkan dimulainya serangkaian latihan di perairan Rusia dan di tempat lainnya.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)