Korut Konfirmasi Luncurkan Rudal saat Kim Jong-un Sambangi Pabrik Amunisi

Jum'at, 28 Januari 2022 - 05:28 WIB
loading...
Korut Konfirmasi Luncurkan Rudal saat Kim Jong-un Sambangi Pabrik Amunisi
Korea Utara mengkonfirmasi luncurkan rudal saat Kim Jong-un menyambangi pabrik amunisi. Foto/Ilustrasi
A A A
SEOUL - Korea Utara (Korut) mengkonfirmasi telah melakukan uji coba rudal jelajah jarak jauh yang ditingkatkan dan hulu ledak dari peluru kendali taktis minggu ini. Uji coba itu dilakukan saat pemimpin Korut , Kim Jong-un mengunjungi pabrik amunisi yang memproduksi sistem senjata utama.

Demikian laporan media pemerintah Korut, KCNA, pada Jumat (28/1/2022).

"Pembaruan untuk sistem rudal jelajah jarak jauh diuji pada hari Selasa, dan tes lain diadakan untuk mengkonfirmasi kekuatan hulu ledak konvensional untuk rudal berpemandu taktis permukaan-ke-permukaan pada hari Kamis," lapor KCNA seperti dinukil dari Channel News Asia.

Baca juga: Lagi-lagi Korut Tembakkan 2 Rudal, Ke-6 dalam Bulan Ini

Dalam kabar terpisah, Kim Jong-un memuji pabrik tersebut karena mencapai kemajuan dalam memproduksi senjata utama dan memegang posisi serta tugas yang sangat penting dalam memodernisasi angkatan bersenjata negara itu dan mewujudkan strategi pengembangan pertahanan nasionalnya.

Laporan itu muncul sehari setelah Kepala Staf Gabungan (JCS) Korea Selatan mengatakan pihaknya mendeteksi peluncuran dua rudal balistik jarak pendek, yang memicu kecaman dari Amerika Serikat (AS) atas apa yang akan menjadi putaran keenam uji coba rudal dalam bulan ini.



JCS juga mengatakan Korut menembakkan dua rudal jelajah ke laut di lepas pantai timurnya pada hari Selasa lalu.

Baca juga: Korut: Dua Peluru Kendali Taktis Tepat Mengenai Sasaran

Negara itu juga menguji coba rudal balistik pada 14 dan 17 Januari, dan menembakkan apa yang diklaimnya sebagai rudal hipersonik pada 5 dan 11 Januari.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2080 seconds (10.55#12.26)