Ukraina: Invasi 100 Kali Sehari oleh Rusia Sudah Dekat!

Kamis, 27 Januari 2022 - 07:16 WIB
loading...
A A A
Rusia telah meminta AS dan NATO untuk jaminan keamanan tertentu, termasuk janji mengikat bahwa NATO tidak akan menerima keanggotaan Ukraina atau ekspansi lebih jauh ke timur.

"Kami tidak akan membiarkan upaya apa pun untuk mengakhiri inisiatif kami dalam diskusi tanpa akhir," kata Lavrov pada hari Rabu.

"Jika tidak akan ada tanggapan konstruktif dan Barat akan melanjutkan garis agresifnya, maka seperti yang dikatakan Presiden [Putin] berulang kali, Moskow akan mengambil tindakan tanggapan yang tepat."

AS, seperti disampaikan Blinken, telah memberikan tanggapan tertulis kepada Moskow yang bertujuan untuk menghalangi invasi Rusia ke Ukraina.

Tanggapan tersebut disampaikan langsung ke Kementerian Luar Negeri Rusia oleh Duta Besar AS untuk Rusia John Sullivan.

Dokumen tertulis tersebut menguraikan area di mana AS secara terbuka mengatakan melihat potensi kemajuan dengan Rusia, yang mencakup kontrol senjata, transparansi dan stabilitas.

Tujuan memberikan tanggapan dalam bentuk tertulis—permintaan yang telah dibuat Rusia sejak mereka mengajukan gagasan tertulis pada bulan Desember—adalah untuk mendorong diplomasi yang diharapkan AS akan menghalangi invasi Rusia ke Ukraina. Demikian disampaikan seorang pejabat Departemen Luar Negeri AS.

"Kami mengambil langkah demi langkah ini, tetapi kami tidak ingin menjadi pihak yang menutup kemungkinan solusi diplomatik," kata seorang pejabat senior Departemen Luar Negeri AS kepada wartawan setelah pertemuan di Jenewa.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)