Tembakan Terdengar di Ibu Kota Ukraina, Lihat Situasi Terkini

Rabu, 26 Januari 2022 - 06:29 WIB
loading...
Tembakan Terdengar di Ibu Kota Ukraina, Lihat Situasi Terkini
Seorang pria melepas tembakan di Kiev, Ukraina. Foto/telegram
A A A
KIEV - Tembakan terdengar beberapa kali di ibu kota Ukraina, Kiev. Saksi mata menyatakan insiden itu terkait insiden yang melibatkan aktivis organisasi non-pemerintah (NGO).

Menurut saksi mata, seorang penjaga keamanan telah melepaskan tembakan di luar gedung Dinas Keamanan (SBU) di Kiev dalam insiden yang melibatkan aktivis NGO.

Sesuai laporan awal oleh media lokal, “Pria itu melepaskan beberapa tembakan peringatan sebagai tanggapan atas apa yang dia pikir bisa menjadi potensi serangan terhadap kantor penukaran mata uang,” ungkap laporan awal media lokal, dilansir RT.com pada Selasa (25/1/2022).



Ancaman yang dirasakan diduga terkait upaya aktivis NGO Antikorupsi Bendera Ukraina untuk menempelkan stiker di dinding kantor tersebut.



Organisasi tersebut telah mengkonfirmasi keterlibatannya dalam insiden tersebut, dengan mengatakan bahwa para aktivisnya “telah” diserang orang bersenjata.



Tidak ada cedera yang dilaporkan akibat insiden itu, dan penegak hukum mengatakan sedang menyelidiki situasi tersebut.

SBU adalah penerus badan keamanan KGB era Soviet di Ukraina dan memiliki markas besar di pusat kota Kiev.

Saat ini ketegangan meningkat di Ukraina dan sekitarnya terkait sengketa antara Rusia dan negara-negara NATO.

NATO pasang badan untuk melindungi Ukraina dari ancaman serangan Rusia. Kremlin menyangkal tuduhan bahwa Rusia hendak menyerang Ukraina.

Saat ini Ukraina dikabarkan telah mengirim pasukan ke wilayah garis kontak Donbass yang bersebelahan dengan daerah yang hendak memerdekakan diri.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)