Rusia: Ukraina Kumpulkan Pasukan di Jalur Kontak Donbass, Siap Menyerang!

Senin, 24 Januari 2022 - 20:50 WIB
loading...
Rusia: Ukraina Kumpulkan Pasukan di Jalur Kontak Donbass, Siap Menyerang!
Pejuang Republik Rakyat Donetsk (DPR) mengawasi di posisi garis depan yang memisahkan wilayah yang dikontrol tentara Ukraina di kota Donetsk, 19 November 2021. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Ketegangan di sekitar Ukraina meningkat ketika NATO menempatkan pasukannya dalam keadaan siaga tinggi dan tuduhan media Barat bahwa Rusia siap "menginvasi" Ukraina.

Moskow membantah tuduhan itu dan menegaskan hak kedaulatannya mengerahkan pasukan di dalam wilayahnya sendiri saat ekspansi NATO sedang berlangsung ke arah timur.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan penumpukan besar pasukan Ukraina di jalur kontak Donbass menunjukkan Kiev sedang mempersiapkan serangan.



"Memang, pihak berwenang Ukraina memusatkan sejumlah besar pasukan dan peralatan di perbatasan dengan republik-republik yang memproklamirkan diri di jalur kontak. Memang, sifat konsentrasi ini menunjuk pada persiapan untuk operasi ofensif, dan, memang, ada ancaman seperti itu sekarang," tegas Peskov pada Senin (24/1/2022).



Dia mengatakan dalam kasus ini, Moskow ingin melihat negara-negara NATO mendesak Kiev untuk tidak memikirkan kemungkinan penyelesaian militer di Ukraina.



Menurut Peskov, pengiriman setiap unit senjata ke Ukraina menginspirasi Kiev untuk memulai operasi militer di Donbass.

"Ancaman provokasi dari Kiev di Donbass sekarang sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dari sebelumnya," papar juru bicara Kremlin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)