Senator AS: Biden Harus Bikin Hidung Putin Berdarah jika Serang Ukraina

Kamis, 20 Januari 2022 - 15:08 WIB
loading...
Senator AS: Biden Harus Bikin Hidung Putin Berdarah jika Serang Ukraina
Presiden Rusia Vladimir Putin. AS khawatir Rusia akan menginvasi Ukraina. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Para Senator Amerika Serikat (AS) mendesak Presiden Joe Biden untuk membuat pemimpin Rusia Vladimir Putin menderita "hidung berdarah" jika nekat menginvasi Ukraina .

Para politisi dari Partai Republik itu telah melakukan pertemuan dengan Biden pada hari Rabu.



Desakan untuk Biden muncul ketika perundingan AS dan Rusia terkait krisis Ukraina menemui jalan buntu.

Koalisi senator bipartisan bertemu Biden pada Rabu pagi setelah kembali dari kunjungan ke Ukraina. Mereka menjanjikan dukungan AS kepada faksi-faksi pro-Barat di Kiev.

“Sampai sekarang belum ada yang membuat hidung berdarah Vladimir Putin,” kata Senator Roger Wicker dari Mississippi kepada wartawan.

“Saya pikir aliansi, teman-teman kita di NATO dan mayoritas bipartisan siap membantu Ukraina dalam memastikan bahwa, jika itu terjadi, kali ini Vladimir Putin akan mendapatkan hidung berdarah,” ujarnya, seperti dikutip Russia Today, Kamis (20/1/2022).

Moskow dilaporkan telah menempatkan sejumlah besar pasukan di dekat perbatasannya dengan Ukraina, tetapi menyangkal bahwa rencana invasi sedang berlangsung. Moskow menegaskan bahwa pasukannya berada di tanah Rusia.

Gedung Putih bersikeras bahwa Ukraina harus diizinkan untuk bergabung dengan NATO di masa depan.

Sementara itu, Kremlin menganggap ekspansi pasukan dan senjata NATO yang ditempatkan begitu dekat dengan perbatasan Rusia tidak dapat diterima.

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov di Jenewa, Swiss, pada hari Jumat dalam upaya untuk menyelesaikan kebuntuan.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)