Dubes LBBP RI Rudy Alfonso Serahkan Surat Kepercayaan pada Presiden Portugal

Rabu, 19 Januari 2022 - 08:16 WIB
loading...
A A A
Presiden Portugal menyambut baik salam hangat dari Presiden RI dan rakyat Indonesia seraya mengucapkan selamat datang serta mendukung keberhasilan misi Dubes LBBP RI di Portugal.

Sejak pemulihan hubungan diplomatik Indonesia-Portugal tahun 1999, Duta Besar Rudy Alfonso merupakan Duta Besar ke-6 yang dipercaya Pemerintah Indonesia sebagai Duta Besar LBBP RI untuk Republik Portugal.

Penyerahan Surat-Surat Kepercayaan Dubes RI kepada Presiden Portugal menandai secara resmi tugas Dubes Rudy Alfonso di Portugal.

Prosesi penyerahan surat-surat kepercayaan yang dilakukan dimasa pandemi Covid-19, berbeda dengan prosesi yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Sebelumnya, prosesi penyerahan surat-surat kepercayaan dilakukan di Istana Kepresidenan Palacio Nacional de Belem dengan sebelumnya diarak terlebih dahulu oleh pasukan berkuda dari Biara Jeronimos hingga menuju Istana Belem.

Selain Dubes RI, pada hari yang sama Presiden Portugal juga menerima 5 (lima) Duta Besar Resident lainnya yaitu Swiss, Peru, Libya, Pantai Gading dan Mesir.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)