2 Pesawat Tabrakan di Portugal Air Show, Salah Satu Pilot Tewas

Senin, 03 Juni 2024 - 07:55 WIB
loading...
2 Pesawat Tabrakan di Portugal Air Show, Salah Satu Pilot Tewas
Dua pesawat tabrakan di udara saat mengikuti pertunjukan udara di Portugal pada hari Minggu. Salah satu pilotnya tewas. Foto/Media Sosial via New Straits Times
A A A
LISBON - Dua pesawat kecil bertabrakan di udara pada hari Minggu saat pertunjukan udara (air show) di Portugal selatan. Angkatan Udara setempat mengatakan salah satu pilot tewas dalam insiden tersebut.

“Angkatan Udara dengan menyesal mengumumkan bahwa pada pukul 16.05, di Beja Air Show, dua pesawat menjadi korban kecelakaan selama demonstrasi udara yang melibatkan enam pesawat," kata Angkatan Udara Portugal dalam sebuah pernyataan, yang dilansir AFP, Senin (3/6/2024).

Dua pesawat yang tabrakan di udara itu diidentifikasi sebagai Yakovlev Yak-52, model pelatihan aerobatik rancangan Soviet.



Angkatan Udara Portugal mengatakan layanan darurat berada di lokasi kejadian dan penyelenggara pertunjukan di bandara Beja telah menghentikan acara tersebut.

Sebuah video yang direkam oleh seorang penonton dan di-posting di media sosial menunjukkan formasi enam pesawat sedang terbang, salah satunya naik, tampaknya menyentuh salah satu pesawat lainnya dan kemudian jatuh ke tanah.

Surat kabar Portugal mengutip para saksi yang mengatakan enam pesawat itu adalah bagian dari kelompok aerobatik bernama "Yak Stars".

Penyelenggara acara tersebut menampilkannya sebagai kelompok aerobatik sipil terbesar di Eropa Selatan.
(mas)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0890 seconds (0.1#10.140)
pixels