Dubes LBBP RI Rudy Alfonso Serahkan Surat Kepercayaan pada Presiden Portugal

Rabu, 19 Januari 2022 - 08:16 WIB
loading...
Dubes LBBP RI Rudy Alfonso Serahkan Surat Kepercayaan pada Presiden Portugal
Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, menyerahkan Letters of Credence kepada Presiden Portugal Marcelo Rebelo de Sousa. Foto/kbri portugal
A A A
LISBOA - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, menyerahkan Surat-surat Kepercayaan (Letters of Credence) kepada Presiden Portugal Marcelo Rebelo de Sousa, di Istana Kepresidenan Palacio Nacional da Ajuda, Lisabon pada Senin (17/1/2022).

Prosesi upacara penyerahan surat-surat kepercayaan dimulai dengan kedatangan Duta Besar LBBP RI di Palacio Nacional da Ajuda pada pukul 15.00 waktu setempat.

Duta Besar (Dubes) LBBP RI disambut Pasukan Kepresidenan (Presidential Guard Battalion), kemudian dikumandangkan lagu kebangsaan kedua negara dengan khidmat.



Setelah menyerahkan surat-surat kepercayaan kepada Presiden Portugal, Dubes LBBP RI kemudian menuju ruang Diplomatik (Sala Diplomatico) untuk sesi private audenice dengan Presiden Portugal.



Selama private audience tersebut, Presiden didampingi Sekretaris Negara bidang Hubungan Luar Negeri, Francisco Andre.



Pada kesempatan tersebut, Dubes LBBP RI menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia kepada Presiden Portugal dan rakyat Portugal.

Presiden Portugal dan Dubes LBBP RI sepakat meningkatkan hubungan bilateral, terutama di bidang perdagangan, investasi dan pariwisata sebagai upaya pemulihan ekonomi karena adanya pandemi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)