Taliban Umbar Janji, Seluruh Anak Perempuan Segera Bersekolah

Minggu, 16 Januari 2022 - 09:56 WIB
loading...
A A A
Dia juga mengatakan bahwa sebagian besar pendapatan pemerintah baru akan datang dari bea cukai yang akan dikumpulkan Taliban di penyeberangan perbatasan dengan Iran, Pakistan dan negara-negara Asia Tengah di utara.



Tanpa menawarkan angka, dia mengklaim Taliban telah menghasilkan lebih banyak pendapatan dalam empat bulan pertama mereka berkuasa daripada pemerintah sebelumnya dalam lebih dari setahun.

Dia pun mengimbau warga Afghanistan yang telah melarikan diri untuk kembali ke tanah air mereka.

Sejak pengambilalihan, ada kasus penangkanpan terhadap mereka yang menentang, wartawan dipukuli, pekerja hak asasi diancam dan demonstrasi oleh perempuan dibubarkan oleh pasukan bersenjata berat Taliban dengan melepaskan tembakan ke udara.

Mujahid mengakui insiden anggota Taliban melecehkan warga sipil Afghanistan, termasuk mempermalukan para pemuda dan memotong rambut mereka secara paksa.

“Kejahatan seperti itu terjadi, tetapi itu bukan kebijakan pemerintah kami,” tegasnya, seraya menambahkan bahwa mereka yang bertanggung jawab telah ditangkap.

“Ini adalah pesan kami. Kami tidak memiliki perselisihan dengan siapa pun dan kami tidak ingin siapa pun tetap menjadi oposisi atau menjauh dari negara mereka,” pungkasnya.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)