Pria Bersenjata Sandera 4 Orang di Sinagoga Texas

Minggu, 16 Januari 2022 - 07:52 WIB
loading...
Pria Bersenjata Sandera 4 Orang di Sinagoga Texas
Pria bersenjata menyandera 4 orang di sebuah sinagoga Texas, AS. Foto/JTA
A A A
COLLEYVILLE - Pihak berwenang mengatakan seorang pria menyandera empat orang di sebuah sinagoga dekat Fort Worth, Texas, Amerika Serikat (AS). Rabi sinagoga diyakini termasuk di antara para sandera.

Departemen Kepolisian Colleyville mentweet Sabtu sore bahwa mereka sedang melakukan operasi penyelamatan di alamat Jemaat Beth Israel.

Juru bicara FBI Dallas Katie Chaumont mengatakan tim SWAT FBI juga berada di tempat kejadian dan negosiator krisis telah berkomunikasi dengan seseorang di dalam sinagoga. Tetapi dia tidak bisa mengatakan apakah orang itu bersenjata dan dia menolak untuk menjelaskan apa yang dikatakan orang itu kepada pihak berwenang, dengan alasan sensitivitas operasional.



Chaumont mengatakan polisi pertama kali dipanggil ke sinagoge sekitar pukul 11 pagi dan orang-orang dievakuasi dari lingkungan sekitarnya segera setelah itu. Tidak ada korban cedera yang dilaporkan.

“Ini adalah situasi yang berkembang, dan kami memiliki banyak personel penegak hukum di tempat kejadian,” kata Chaumont seperti dilansir dari AP, Minggu (16/1/2022).

Para petugas keamanan menutup akses ke jalan-jalan di sekitar sinagoga pada Sabtu sore waktu setempat.



Ibadan yang dilakukan di sinagoga itu disiarkan langsung di halaman Facebook untuk sementara waktu. The Fort Worth Star-Telegram melaporkan bahwa seorang pria yang marah dapat terdengar mengoceh dan berbicara tentang agama selama siaran langsung, yang tidak menunjukkan apa yang terjadi di dalam sinagoga.

Sesaat sebelum jam 2 siang, pria itu berkata: “Kamu harus melakukan sesuatu. Aku tidak ingin melihat orang ini mati." Beberapa saat kemudian, tautan siaran langsung terputus.

Pria itu, yang menggunakan kata-kata kotor, berulang kali menyebut saudara perempuannya, Islam, dan dia mengira dia akan mati, lapor Star-Telegram.

Colleyville, sebuah kota berpenduduk sekitar 26.000 orang, terletak sekitar 23 kilometer timur laut Fort Worth.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)