Anchor TV Arab Saudi Mengaku Alami Pelecehan Seksual Depan Kakbah

Kamis, 13 Januari 2022 - 06:05 WIB
loading...
Anchor TV Arab Saudi Mengaku Alami Pelecehan Seksual Depan Kakbah
Seorang anchor TV Saudi mengaku alami pelecehan seksual di depan Kakbah. Foto/Ilustrasi
A A A
RIYADH - Seorang tokoh media Arab Saudi , Narjis al-Awami, mengungkapkan bahwa dia dilecehkan secara seksual di Makkah enam tahun lalu. Insiden itu terjadi selama ia melakukan ibadah umrah .

Awami, seorang pembawa acara di stasiun televisi MBC, mengatakan melalui Snapchat bahwa dia diserang saat menunggu gilirannya untuk mencium Hajar Aswad di Kakbah , situs paling suci umat Islam.

“Kami sedang dalam perjalanan untuk melakukan umrah. Saya berdiri menuju Hajar Aswad, di mana ada antrian wanita dan pria, tetapi ada pria dalam antrian wanita dan tujuan mereka (mengantre) tidak terhormat; mereka ingin melecehkan wanita," kata al-Awami dalam sebuah video, yang telah dibagikan di platform sosial lain.



“Seseorang datang di belakangku, lalu pindah ke sampingku, dan menyentuh pahaku. Aku berbalik dan aku memukulnya seperti aku tidak pernah memukul seseorang sebelumnya. Polisi kemudian menangkapnya,” imbuhnya seperti dikutip dari Al Araby, Kamis (13/1/2022).

Dia mengatakan bahwa dia berharap dengan menceritakan kisahnya akan menunjukkan bahwa perempuan dapat mengalami pelecehan seksual di mana saja, dari kegiatan keagamaan hingga festival musik.

"Saya tidak menerima hal-hal (semacam ini), apakah itu di Makkah, atau Sayahed, atau MDLBeast, atau di mana pun di dunia," tegas al-Awami.

Sebuah pengadilan di kota suci Islam lainnya, Madinah, juga secara terbuka menyebut seorang pria yang dihukum karena pelecehan seksual, The National melaporkan, dalam sebuah langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya.



Yasser al-Arawi dinyatakan bersalah melecehkan seorang wanita dengan menggunakan kata-kata cabul. Dia dijatuhi hukuman delapan bulan penjara dan denda setara dengan USD1.220 atau sekitar Rp17,4 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)