Robert Durst, Miliarder dan Pembunuh Top AS Tewas di Penjara

Selasa, 11 Januari 2022 - 09:01 WIB
loading...
Robert Durst, Miliarder dan Pembunuh Top AS Tewas di Penjara
Robert Durst, miliarder yang juga napi kasus pembunuhan top di Amerika Serikat, tewas di penjara California saat menjalani hukuman penjara seumur hidup. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Robert Durst (78), miliarder dan narapidana kasus pembunuhan terkenal di Amerika Serikat (AS), tewas di penjara California, kemarin. Dia meninggal saat menjalani hukuman penjara seumur hidup.

Durst subjek dari film dokumenter HBO yang eksplosif berjudul "The Jinx", yang akhirnya mengarah pada keyakinan bahwa dia terlibat dalam salah satu dari tiga kematian mengerikan.



Pengacaranya, Chip Lewis, mengonfirmasi kematian sang miliarder. "Dia menyerah karena sebab alami yang terkait dengan litani masalah medis yang telah kami laporkan berulang kali ke pengadilan selama beberapa tahun terakhir," katanya, seperti dikutip AFP, Selasa (11/1/2022).

Durst dihukum tahun lalu atas penembakan Susan Berman pada Desember 2000 di rumahnya di Beverly Hills.

Berman, seorang penulis kriminal yang juga putri seorang mafia Las Vegas, telah mengambil peran sebagai juru bicara Durst setelah miliarder itu menjadi tersangka atas hilangnya sang istri; Kathleen, 18 tahun sebelumnya.

Jaksa mengatakan Durst telah membunuh Berman untuk mencegahnya menuduh dalam penyelidikan baru oleh polisi atas hilangnya Kathleen Durst.

Istri Durst, seorang mahasiswi kedokteran, baru berusia 29 tahun ketika dia menghilang saat pernikahan pasangan itu hancur.

Durst mengatakan kepada penyelidik di negara bagian New York bahwa Kathleen telah naik kereta api ke Manhattan menuju apartemen pasangan tersebut di sana—salah satu dari sejumlah rumah yang mereka tinggali—tetapi tidak pernah tiba.

Seorang wanita yang mengaku sebagai Kathleen Durst menelepon sekolah fakultas kedokteran keesokan paginya untuk mengatakan bahwa dia sakit dan tidak akan berada di kelas. Jaksa mengatakan mereka percaya bahwa wanita yang menelepon itu adalah Berman.

Penyelidikan atas hilangnya Kathleen Durst suram, tetapi dihidupkan kembali pada tahun 2000, ketika, Durst mengatakan dalam "The Jinx" bahwa polisi menghubungi Berman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)