Bos Serikat Polisi New York: Setop Perlakukan Kami Seperti Penjahat!

Rabu, 10 Juni 2020 - 17:57 WIB
loading...
A A A
"Itu bukan kami yang lakukan," katanya, merujuk pada pembunuhan yang mengejutkan tersebut.

"Bukan itu yang dilakukan polisi ... dia membunuh seseorang. Kami tidak melakukannya," tukasnya. (Baca: Polisi Pembunuh George Floyd Didakwa atas Dua Tuduhan Pembunuhan )

Meskipun O'Meara tidak menyebutkan nama, dua anggota parlemen dari Partai Demokrat diyakini menjadi sasaran omelannya. Gubernur New York Andrew Cuomo telah berjanji untuk menandatangani paket undang-undang reformasi kepolisian minggu ini. Sedangkan Wali Kota New York, Bill De Blasio - sudah berselisih dengan polisi sejak 2013 karena membatalkan kebijakan 'berhenti dan geledah' NYPD - telah bersumpah untuk memangkas dana departemen kepolisian.

Aksi polisi selama menangani massa demonstran di AS memang menjadi sorotan. Pada hari Selasa lalu, seorang perwira kepolisian New York menyerahkan diri untuk menghadapi tuduhan penyerangan setelah sebuah rekaman video memperlihatkannya mendorong seorang pemrotes wanita hingga jatuh dan melecehkannya secara verbal pada bulan lalu.

Selain itu, dua petugas polisi di Buffalo, New York telah ditangkap dan didakwa melakukan penyerangan karena mendorong seorang pria berusia 75 tahun hingga jatuh selama demonstrasi di kota itu pekan lalu. (Baca: Dorong Lansia, Dua Polisi AS Dijerat Dakwaan Penyerangan )
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)