Pesawat Ini Jatuh lalu Ditabrak Kereta, Ajaibnya Pilot Selamat

Senin, 10 Januari 2022 - 12:53 WIB
loading...
Pesawat Ini Jatuh lalu Ditabrak Kereta, Ajaibnya Pilot Selamat
Kereta api berkecepatan tinggi di Amerika Serikat menabrak pesawat kecil yang jatuh tepat di rel kereta, Minggu (9/1/2022). Ajaibnya, pilot berhasil diselamatkan. Foto/CBS/Luis Jimenez/Twitter
A A A
PACOIMA - Sebuah pesawat Cessna 172 jatuh di Pacoima, Amerika Serikat (AS) dan kemudian ditabrak kereta api berkecepatan tinggi pada hari Minggu. Ajaibnya, pilot pesawat selamat.

Sang pilot telah ditarik sekelompok polisi dari puing-puing pesawatnya yang jatuh. Itu terjadi hanya beberapa detik sebelum sebuah kereta berkecepatan tinggi menabrak badan pesawat.

Video kejadian dramatis yang direkam oleh seorang pejalan kaki menunjukkan penyelamatan pilot yang diikuti oleh puing-puing pesawat hancur yang beterbangan ke udara.



Peristiwa itu terjadi di Pacoima, pinggiran utara Los Angles, pada Minggu sore waktu setempat.

Pesawat bermesin tunggal itu jatuh dan mendarat di rel kereta api yang berdekatan dengan Bandara Whiteman, sebuah lapangan terbang penerbangan umum di daerah San Fernando Valley.

Posisi pesawat yang jatuh itu berada di tengah jalur yang dilintasi oleh kereta api menuju stasiun Union Los Angles.

Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) mengatakan petugasnya menarik satu-satunya orang keluar dari pesawat. "Tepat sebelum kereta yang mendekat bertabrakan dengan pesawat yang tidak berpenghuni," kata departemen kepolisian tersebut dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip CBS Los Angeles, Senin (10/1/2022).

Adegan penyelamatan pilot dan tabrakan pesawat dengan kereta itu direkam oleh seorang pejalan kaki yang diidentifikasi oleh CBS Los Angeles sebagai musisi lokal Luis Jimenez.

Rekaman itu menunjukkan para petugas polisi berebut untuk menyelamatkan pilot dan kemudian membawanya melintasi rel saat kereta Metrolink meluncur cepat.

Klakson melengking dan kereta menabrak pesawat Cessna hanya beberapa detik kemudian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)