Makin Ngeri, Varian Baru Covid dengan 46 Mutasi Muncul di Prancis

Selasa, 04 Januari 2022 - 13:36 WIB
loading...
Makin Ngeri, Varian Baru Covid dengan 46 Mutasi Muncul di Prancis
Pejalan kaki memakai masker di Nantes, Prancis, 26 Mei 2021. Foto/REUTERS
A A A
PARIS - Virus Sars-CoV-2 yang menyebabkan penyakit virus corona terus berkembang dengan cara yang membuatnya lebih mudah menular dan memungkinkannya menginfeksi orang yang seharusnya memiliki kekebalan.

Menurut laporan Sputnik pada Selasa (4/1/2022), varian baru virus COVID-19 menunjukkan perubahan genetik yang berbeda dari urutan asli ketika COVID-19 diidentifikasi. Penemuan ini memicu kekhawatiran di antara para ahli kesehatan global.

“Strain COVID-19 baru tampaknya telah ditemukan di Prancis yang memiliki 46 mutasi, yang diyakini membuatnya lebih mudah menular dan resisten terhadap vaksin,” ungkap laporan yang diposting di medRxiv yang belum ditinjau lebih lanjut.

Baca juga: Apa Itu Flurona? Penyakit Campuran Flu dan Corona Ini Makin Bikin Ketar-ketir Dunia

Varian virus corona, dijuluki B.1.640.2. itu pertama kali ditemukan para ilmuwan di Institut Rumah Sakit Universitas Infeksi Mediterranee (IHU) pada 10 Desember tahun lalu.

Baca juga: Rusia Komentari Pernyataan 5 Negara Soal Perang Nuklir



Mereka telah mengumumkan di Twitter bahwa mereka telah mendeteksi jenis baru Covid pada pasien dari Forcalquier, di wilayah Alpes-de-Haute-Provence.

Baca juga: Calon Presiden: Prancis Harus Tinggalkan NATO dan Bermitra dengan Rusia

Sekelompok 12 kasus varian "kombinasi atipikal" telah dikonfirmasi di dekat daerah Marseilles, dengan laporan menunjukkan banyak dari pasien tersebut memerlukan rawat inap.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1980 seconds (10.177#12.26)