Dua Rudal Buatan Rusia Nyaris Hantam Helikopter Israel saat Serang Gaza

Senin, 03 Januari 2022 - 07:24 WIB
loading...
A A A
Pada awal pertemuan kabinet pada hari Minggu, Perdana Menteri Naftali Bennett mengatakan Israel tidak tertarik dengan alasan seperti itu.

“Semua cerita Hamas tentang guntur dan cahaya, yang kita dengar dari musim dingin demi musim dingin, tidak relevan lagi,” kata Bennett, seperti dikutip Times of Israel, Senin (3/1/2022).

“Siapa pun yang mengarahkan roket ke Negara Israel harus bertanggung jawab.”

Menurut lembaga penyiaran publik; Kan, pejabat Israel percaya kelompok Jihad Islam Palestina bertanggung jawab atas tembakan roket, dan bukan Hamas sang penguasa Gaza.

Media itu melaporkan bahwa Hamas menyampaikan kepada Israel melalui mediator Mesir bahwa mereka tidak bertanggung jawab atas serangan roket.

IDF mengatakan serangannya pada dini hari Minggu pagi menargetkan fasilitas produksi roket milik kelompok Hamas. "Tank IDF juga menargetkan pos-pos di Gaza utara," kata IDF.

Sedangkan media Hamas mengatakan pesawat tempur Israel menyerang pos terdepan Hamas di barat Khan Younis, di bagian selatan Jalur Gaza.

Selain serangan militernya, Israel juga memberi tahu Mesir, yang telah menjadi mediator antara Mesir dan Hamas, bahwa insiden itu tidak dapat diterima, bahkan jika roket diluncurkan secara tidak sengaja.

“Hamas bertanggung jawab dan menanggung konsekuensi untuk semua aktivitas di dan yang berasal dari Jalur Gaza,” kata IDF dalam pernyataannya Minggu pagi.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)