Menuai Protes, Vonis Penjara Sopir Truk Dikurangi 100 Tahun

Sabtu, 01 Januari 2022 - 21:40 WIB
loading...
Menuai Protes, Vonis Penjara Sopir Truk Dikurangi 100 Tahun
Rogel Aguilera-Mederos sebelumnya divonis 110 tahun karena dianggap bersalah dalam kecelakaan yang menewaskan empat orang pada 2019. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
WASHINGTON - Menyusul kemarahan publik, Gubernur Colorado, Amerika Serikat (AS) meringankan hukuman sopir truk Rogel Aguilera-Mederos menjadi 10 tahun dengan ketentuan pembebasan bersyarat dalam lima tahun.

Aguilera-Mederos sebelumnya divonis 110 tahun karena dianggap bersalah dalam kecelakaan yang menewaskan empat orang pada 2019.



“Lamanya hukuman 110 tahun Anda sama sekali tidak sepadan dengan tindakan Anda, atau dengan hukuman yang dijatuhkan kepada orang lain untuk kejahatan serupa,” tulis Gubernur Coloradi Jared Polis dalam surat keringanan hukuman Aguilera-Mederos pada hari Kamis.

"Penting untuk memperbaiki hukuman yang tidak adil ini dan mengembalikan kepercayaan pada keseragaman dan keadilan sistem peradilan pidana kita," Polis menjelaskan keputusannya seperti dilansir dari RT, Sabtu (1/1/2022).

Dikatakan oleh Polis kecelakaan 2019 yang membuat imigran Kuba di balik jeruji besi adalah tindakan tragis tetapi tidak disengaja.

Truk yang dikemudikan Aguilera-Mederos menabrak mobil yang tidak bergerak dan terbakar, menewaskan empat orang, melukai selusin lainnya, dan membuat kemacetan besar di Lakewood, Colorado.

Aguilera-Mederos mengatakan rem truknya blong dan dia mencoba yang terbaik untuk menghindari tabrakan. Tidak ada obat-obatan atau alkohol yang dilaporkan ditemukan dalam sistem tubuhnya setelah insiden itu.



Selama persidangan, Aguilera-Mederos meminta keluarga korban untuk pengampunan beberapa kali, mengatakan dia berharap dia meninggal dalam kecelakaan itu, bukan mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)