Selandia Baru Sambut Tahun 2022 dengan Pertunjukan Lampu Tanpa Kembang Api

Jum'at, 31 Desember 2021 - 23:30 WIB
loading...
Selandia Baru Sambut Tahun 2022 dengan Pertunjukan Lampu Tanpa Kembang Api
Jembatan Auckland Harbour dan Sky Tower menyala dengan beragam warna untuk sambut Tahun Baru pada 1 Januari 2022. Foto/bbc
A A A
AUCKLAND - Selandia Baru memulai Tahun Baru 2022 dengan pertunjukan lampu di pelabuhan Auckland. Jembatan Auckland Harbour dan Sky Tower menyala dengan beragam warna.

Kemeriahan terdengar dari para pengunjung yang menonton pertunjukan lampu tersebut. Meski tanpa pesta kembang api, harapan tentang tahun yang lebih baik dapat terasa dari teriakan para pengunjung.

Berbeda dengan Selandia Baru, Australia memilih tetap menggelar pesta kembang api meski dengan jumlah pengunjung yang lebih kecil dari sebelum masa pandemi.



Tidak akan ada pertunjukan kembang api di atas banyak landmark dunia. Pesta kembang api dibatalkan di atas Arc de Triomphe Paris, Big Ben London dan Menara Petronas di Kuala Lumpur.

Baca juga: Pesan Tahun Baru Presiden China: Lihatlah ke Masa Depan dan Tetap Fokus

Bola emas akan dijatuhkan di Times Square New York, tetapi kerumunan yang meneriakkan hitungan mundur dari keluarnya tahun ini akan menjadi seperempat jumlah biasanya.

Para pengunjung pun harus bermasker, menjaga jarak, dan dengan kertas vaksin di tangan.

Kabar baik datang dari Afrika Selatan. Negara yang pertama kali memperingatkan tentang varian virus corona baru yang menyebar cepat, memberi dunia salah satu kejutan besar terakhir tahun ini.

Afrika Selatan mengumumkan gelombang Omicron telah mencapai puncak tanpa lonjakan kematian yang besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)