Truk Melaju Kencang Tabrak Masjid di Jeddah, 5 Jemaah Terluka

Rabu, 29 Desember 2021 - 17:22 WIB
loading...
Truk Melaju Kencang Tabrak Masjid di Jeddah, 5 Jemaah Terluka
Masjid di Jeddah yang jebol ditabrak truk. FOTO/Saudi Gazette
A A A
JEDDAH - Lima orang terluka ketika sebuah truk yang melaju kencang menabrak Masjid Al-Ammar. Lima jemaah itu terluka saat mereka sedang salat di masjid yang berada di lingkungan Al-Montazahat di tenggara Jeddah, Senin (27/12/2021).

Menteri Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan Arab Saudi, Sheikh Abdullatif Al-Sheikh meyakinkan kondisi jemaah yang mengalami luka akibat kecelakaan truk di Jeddah. Menteri Al-Sheikh mengeluarkan arahan untuk segera membentuk komite guna memeriksa keamanan masjid dan menjajaki prospek pembukaan kembali masjid setelah melakukan pekerjaan perbaikan dan pemeliharaan yang diperlukan.



Ia juga memerintahkan untuk memastikan keutuhan struktur bangunan dan berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti dilaporkan Saudi Gazette, Rabu (29/12/2021).

Sementara itu, Sheikh Khalid Al-Maliki, penjabat direktur Departemen Masjid, Panggilan dan Bimbingan di gubernur Jeddah, mengunjungi para korban luka di rumah sakit dan memastikan kondisinya. Al-Maliki juga memeriksa area masjid dan menindaklanjuti pekerjaan tim pemeliharaan dan operasi untuk memperbaiki kerusakan masjid akibat tabrakan truk.



Sebelumnya, Departemen Lalu Lintas Jeddah mengatakan dalam sebuah pernyataan di akun Twitter-nya bahwa truk itu menabrak masjid, melukai lima jemaah yang dibawa ke rumah sakit terdekat.

Rekaman video kecelakaan itu menjadi viral di media sosial. Truk milik perusahaan katering itu menabrak dinding masjid yang terletak di pinggir jalan dan menabrak masjid saat warga sedang melaksanakan salat, sehingga mengakibatkan jemaah luka-luka dan kerusakan material pada masjid.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)