Viral Anak Muda Diduga WNI Pukul Roboh Pria Rasis di AS, Ini Kata Kemlu

Selasa, 09 Juni 2020 - 16:28 WIB
loading...
Viral Anak Muda Diduga WNI Pukul Roboh Pria Rasis di AS, Ini Kata Kemlu
Perkelahian anak muda yang diduga asal Indonesia dengan pria kulit putih di San Diego, Amerika Serikat. Foto/Twitter @HustleNBA
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia menuturkan, pihaknya masih mencoba mencari tahu identitas anak muda, yang diduga warga negara Indonesia (WNI) yang memukul seorang pria hingga terkapar di Amerika Serikat (AS). Video anak muda tersebut menjadi viral di masyarakat kemarin.

Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri Indonesia, Judha Nugraha menuturkan perwakilan Indonesia, yang bekerjasama dengan simpul warga Indonesia di AS sedang mencari tahu kebenaran kabar ini.

"Untuk saat ini, semua Perwakilan RI di AS bekerja sama dengan komunitas masyarakat Indonesia sedang mendalami dan mencari konfirmasi mengenai kasus ini," kata Judha pada Selasa (9/6/2020). ( )

Sesaat kemudian, mereka adu pukulan dan tendangan yang berakhir dengan robohnya si pria kulit putih akibat terkena pukulan pemuda Asia tersebut.

Pengguna akun Twitter @henrysubiakto menulis bahwa anak muda berkemeja hitam yang merobohkan pria pengumbar rasisme itu adalah seorang mahasiswa asal Indonesia yang sedang berada di AS.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)