Langka, Biden Puji Trump karena Telah Disuntik Booster Vaksin

Kamis, 23 Desember 2021 - 02:22 WIB
loading...
A A A
Menurut video yang di-tweet oleh "No Spin News" O'Reilly, mantan pembawa acara Fox News berkata, "Baik Presiden dan saya sama-sama bingung," dan kemudian bertanya kepada Trump, "Apakah Anda mendapatkan boosternya?"



"Ya," kata Trump yang disambutnya dengan ejekan dari segelintir hadirin.

"Jangan, jangan, jangan, jangan, jangan," kata Trump, berusaha menenangkan ejekan itu. "Tidak apa-apa. Itu kelompok yang sangat kecil di sana," sambungnya.

Dalam video yang lebih panjang yang kemudian di-tweet oleh situs O'Reilly, Trump memperingatkan para pendukungnya bahwa nasib mereka ditentukan oleh mereka sendiri ketika mengabaikan vaksin dan tidak menghargai perkembangan pendukungnya selama pemerintahannya.

"Dengar, kami melakukan sesuatu yang bersejarah. Kami menyelamatkan puluhan juta nyawa di seluruh dunia. Kami -- bersama-sama. Kita semua, bukan saya," kata Trump dalam video itu, yang muncul tepat sebelum Trump menerima ejekan.

Trump melanjutkan dengan mengatakan dalam video itu bahwa Covid-19 akan menghancurkan negara jauh melampaui apa yang ada sekarang jika vaksin tidak dikembangkan. Namun mantan Presiden itu juga mengkritik perintah vaksin.

"Jika Anda tidak ingin melakukannya, Anda tidak boleh dipaksa untuk melakukannya. Tidak ada pemaksaan. Tapi terimalah, karena kami menyelamatkan puluhan juta nyawa. Ambillah kredit. Jangan biarkan mereka mengambilnya dari Anda," imbau Trump.



Trump, yang tertular Covid saat menjabat, menerima vaksinasi pertamanya di luar pandangan pers sebelum meninggalkan Gedung Putih. CNN melaporkan beberapa bulan kemudian bahwa vaksinasinya tidak direkam oleh fotografer atau videografer resmi, menurut seseorang yang mengetahui masalah tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0844 seconds (0.1#10.140)