Bill Gates Sebut Pandemi Covid Mungkin Berakhir pada 2022

Rabu, 22 Desember 2021 - 12:52 WIB
loading...
Bill Gates Sebut Pandemi Covid Mungkin Berakhir pada 2022
Co-founder Microsoft Bill Gates. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Dalam serangkaian tweet, Co-founder Microsoft Bill Gates memberikan penilaiannya tentang pandemi virus corona. Dia mengungkap kenyataan suram bahwa ketika varian Omicron menyebar, beberapa bulan ke depan bisa menjadi sulit dan berbahaya.

Meski demikian, dia meyakini pandemi memasuki tahun terakhir.Selama dua tahun terakhir, Bill Gates menjadi suara berpengaruh dalam respons global terhadap pandemi virus corona.

Baca juga: Tegang dengan Rusia, AS Malah Jual Rudal Javelin ke Lithuania

Namun, pada tahun-tahun sebelum pandemi, dia menekankan betapa tidak siapnya dunia menghadapi krisis kesehatan global sebesar ini.

Baca juga: Helikopter Jatuh ke Laut, Menteri Madagaskar Berenang 12 Jam ke Pantai

Gates tidak memiliki pelatihan medis dan bukan seorang ahli epidemiologi tetapi dia mendirikan COVID-19 Therapeutics Accelerator pada 2020. Melalui yayasannya, dia telah berkomitmen lebih dari USD1,75 miliar untuk membantu memerangi COVID.

Baca juga: Raja Harry Viral, Ratu Elizabeth II Peringatkan Pangeran William Soal Garis Suksesi

Dia juga sering berbicara dengan ahli imunologi Amerika Serikat (AS) Dr Anthony Fauci yang juga direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular serta kepala penasihat medis untuk Presiden Joe Biden.

Melalui upaya filantropis dan ketenarannya, Gates memiliki akses ke pikiran terbaik dan tercerdas dalam menangani pandemi, dan varian Omicron membuatnya khawatir.

Dalam serangkaian tweet pada Selasa (21/12/2021), Gates memberikan wawasan terbaiknya tentang bagaimana hari, bulan, dan tahun mendatang dapat terungkap.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2082 seconds (11.252#12.26)