Tutup Tahun 2021, KBRI Gelar Indonesian Festival Virtual Terbesar di Thailand

Rabu, 22 Desember 2021 - 15:20 WIB
loading...
Tutup Tahun 2021, KBRI Gelar Indonesian Festival Virtual Terbesar di Thailand
KBRI Bangkok bekerja sama dengan Fakultas Fine and Applied Art Universitas Chulalongkorn menyelenggarakan the 5th Indonesian Festival secara virtual pada 21 Desember 2021 di Gedung Seni dan Budaya, Universitas Chulalongkorn, Thailand. Foto/kbri bangkok
A A A
BANGKOK - Menjelang akhir tahun 2021, KBRI Bangkok bekerjasama dengan Fakultas Fine and Applied Art Universitas Chulalongkorn menyelenggarakan the 5th Indonesian Festival secara virtual pada 21 Desember 2021 di Gedung Seni dan Budaya, Universitas Chulalongkorn.

Festival yang dibuka secara resmi oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand merangkap UNESCAP, Rachmat Budiman didukung Absolutelly Thai-Kansadaeng Watthanatham Co Ltd dan diikuti 700 mahasiswa dari 12 universitas dan perguruan tinggi di Thailand.

“Kita bisa lihat bersama bahwa berbagai program pertukaran budaya antara Indonesia dan Thailand telah mencapai tujuannya yaitu peningkatan saling pemahaman tentang budaya antara satu sama lain. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan jumlah mahasiswa dari Indonesia dan Thailand yang memanfaatkan berbagai program beasiswa. Dampak dari program ini juga telah mendorong peningkatan people-to-people contact,” ujar Duta Besar Rachmat Budiman pada saat membuka festival.



Lebih lanjut, Dubes Rachmat juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pelajar di Thailand yang selalu antusias dan semangat ketika mengikuti Festival Indonesia.



Diyakininya peserta pelajar kali ini juga akan mendapatkan pengalaman dan semangat yang sama. Para peserta akan dapat mempelajari seni dan budaya Indonesia dengan suasana santai dan senang didampingi instruktur yang berpengalaman.



Kegiatan diawali dengan workshop musik tradisional Indonesia yang dipandu oleh guru musik Sekolah Indonesia Bangkok (SIB).

Peserta belajar mengenal berbagai jenis alat musik tradisional Indonesia dan memainkan alat musik tradisional saron secara digital. Dengan menggunakan saron, diajarkan cara memainkan lagu tradisional dari Jawa Tengah, Suwe Ora Jamu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)