Mahkamah Agung Inggris Tolak Klaim Maduro Atas Emas Venezuela

Selasa, 21 Desember 2021 - 22:35 WIB
loading...
A A A


Para pengkritiknya menyalahkan dia karena salah mengelola ekonomi Venezuela, menyebabkan krisis parah di mana jutaan orang membutuhkan bantuan karena runtuhnya layanan publik, melonjaknya pengangguran, dan mata uang lokal yang terdevaluasi.

Mereka mengklaim Maduro akan menggunakan dana tersebut untuk membayar sekutu asing yang mendukung rezimnya.

Venezuela telah dikenai sanksi oleh sekelompok negara termasuk AS, Inggris, Uni Eropa, Kanada, Swiss, Panama, dan Meksiko sejak 2014 atas korupsi, pelanggaran hak asasi manusia, dan penindasan demokrasi.

Guaido menyambut baik keputusan itu, dengan mengatakan dia dan orang-orang yang ditunjuknya akan terus mengabdikan diri pada tugas konstitusional untuk melindungi aset Republik untuk generasi mendatang.

"Klien kami berharap untuk melanjutkan kasus ini, dengan maksud untuk menunjukkan bahwa Dewan El Banco Central de Venezuela (BCV) di Caracas adalah satu-satunya otoritas yang ditunjuk secara sah untuk menangani aset asing Venezuela demi kepentingan penduduk Venezuela," kata Sarosh Zaiwalla, seorang pengacara yang berbasis di London yang mewakili bank sentral Venezuela.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)