Anak Kelas 3 SD Disuruh Tiru Hitler, Gali Kuburan, dan Tembak Teman

Senin, 20 Desember 2021 - 19:39 WIB
loading...
Anak Kelas 3 SD Disuruh Tiru Hitler, Gali Kuburan, dan Tembak Teman
Para pelajar Sekolah Dasar memperagakan adegan mengerikan Holocaust di Washington DC, AS. Foto/twitter
A A A
WASHINGTON - Seorang instruktur di Sekolah Dasar (SD) Washington DC diskors setelah dilaporkan membuat para murid kelas tiga memerankan kembali adegan mengerikan dari Holocaust.

Para anak SD itu diminta berpura-pura menggali kuburan massal untuk teman sekelas mereka dan mensimulasikan penembakan brutal.

“Insiden itu diduga terjadi selama kelas perpustakaan Jumat lalu di Sekolah Dasar Watkins di ibukota Amerika Serikat (AS),” ungkap laporan Washington Post pada Minggu (19/12/2021) yang mengutip email dari kepala sekolah MScott Berkowitz.

Baca juga: Rumah Sakit AS Kewalahan, Tak Bisa Tampung Lonjakan Pasien Omicron

Anggota staf sekolah itu juga diduga telah menggunakan cercaan anti-Semit.

Baca juga: Iran dan Korut Dituduh Bantu Suriah Bangun Reaktor Nuklir

“Anak-anak itu sedang mengerjakan proyek yang diarahkan sendiri, ketika instruktur tampaknya menyuruh mereka memerankan adegan-adegan yang mencakup perjalanan kereta api ke kamp kematian dan orang-orang yang sekarat di kamar gas,” ungkap laporan Post.

Seorang siswa juga disuruh memerankan Adolf Hitler yang bunuh diri.

Meskipun tidak jelas apa yang mendorong staf untuk melakukan peragaan ulang, salah satu orang tua mengatakan kepada surat kabar itu bahwa ketika anak-anak bertanya mengapa orang Jerman melakukan tindakan ini, instruktur itu menjawab bahwa, “Mereka marah karena orang-orang Yahudi merusak Natal.”

Instruktur, yang sedang cuti itu menunggu penyelidikan. Dia dilaporkan mengatakan kepada para siswa untuk tidak memberi tahu siapa pun tentang latihan tersebut, tetapi mereka memberi tahu wali kelas mereka.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1634 seconds (10.101#12.26)