Rumah Sakit AS Kewalahan, Tak Bisa Tampung Lonjakan Pasien Omicron

Senin, 20 Desember 2021 - 16:30 WIB
loading...
Rumah Sakit AS Kewalahan, Tak Bisa Tampung Lonjakan Pasien Omicron
Warga mendatangi tempat tes Covid Omicron di New York, AS, pada 3 Desember 2021. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Unit perawatan intensif (ICU) di sejumlah rumah sakit Amerika Serikat (AS) sudah kewalahan menjelang lonjakan kasus COVID-19 varian Omicron.

“Para pasien non-COVID dalam kondisi kesehatan yang parah dan lonjakan kasus varian Delta sudah membuat kewalahan banyak rumah sakit,” papar laporan Wall Street Journal (WSJ), dilansir Sputnik pada Senin (20/12/2021).

Di banyak kota, unit perawatan intensif rumah sakit dipenuhi para pasien yang membutuhkan perawatan darurat, termasuk mereka yang menderita penyakit Delta dan penyakit yang tidak terkait COVID-19 seperti kanker atau penyakit jantung.



“Di banyak rumah sakit, hanya sedikit tempat tidur yang tersedia untuk mengantisipasi masuknya pasien dengan varian Omicron yang lebih menular,” ungkap laporan WSJ pada Minggu (19/12/2021).

Baca juga: Hamtramck, Kota Pertama AS yang Pengisi Pemerintahan Semuanya Muslim

“Di seluruh negeri, rumah sakit di 92 kota telah mencapai rata-rata hunian perawatan intensif 100% atau lebih,” papar surat kabar itu mengutip data Proyek Pelacakan Rawat Inap COVID-19 Universitas Minnesota.

Baca juga: Iran dan Korut Dituduh Bantu Suriah Bangun Reaktor Nuklir

Sementara itu, pekan lalu hampir 310 kota memiliki unit perawatan intensif yang bergerak menuju beban penuh dengan rata-rata okupansi bervariasi dari 90% hingga 99%.

Para eksekutif rumah sakit mengklaim situasinya diperparah "kekurangan staf yang meluas" di sektor kesehatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)