Edan, Jembatan di Ohio Hilang Digasak Pencuri

Sabtu, 18 Desember 2021 - 10:40 WIB
loading...
Edan, Jembatan di Ohio Hilang Digasak Pencuri
Sebuah jembatan di Ohio hilang digasak pencuri. Foto/Russia Today
A A A
WASHINGTON - Aksi pencurian yang bikin geleng kepala dan membuat orang mengerutkan dahi karena keheranan terjadi di Ohio, Amerika Serikat (AS). Bagaimana tidak, aksi pencurian ini tidak tanggung-tanggung karena menggasak sebuah jembatan .

Pihak kepolisian di Akron, Ohio, dibuat bingung dengan pencurian seluruh jembatan sepanjang 58 kaki atau sekitar 17,6 meter. Jembatan itu telah berada di lapangan menunggu restorasi, tetapi para bandit berhasil kabur dengan seluruh struktur jembatan selama beberapa hari.

Setelah digunakan oleh pejalan kaki untuk menyeberangi Sungai Cuyahoga di Middlebury Run Park Akron, jembatan itu tidak digunakan lagi di lapangan terdekat sejak 2004, ketika proyek restorasi lahan basah sedang berlangsung di taman tersebut. Namun, polisi menemukan bahwa pada bulan November seseorang telah membersihkan semak-semak yang tumbuh di sekitar jembatan dan membuat papan dek kayu yang dirawat, Akron Beacon Journal melaporkan.

Seminggu kemudian, seluruh struktur – panjang 58 kaki, lebar 10 kaki, dengan sisi enam kaki – hilang seperti dikutip dari Russia Today, Sabtu (18/12/2021).



Apa yang memotivasi para pencuri adalah sebuah misteri. Juru bicara polisi Lt. Mike Miller mengatakan kepada Fox 8 bahwa karena hampir semua struktur jembatan terbuat dari polimer, barang itu akan memiliki nilai kecil di pasar barang bekas.

Namun, Miller mengatakan bahwa jembatan itu sebagian besar disatukan dengan baut, yang berarti siapa pun yang memiliki soket dasar dan waktu serta kemiringan dapat membongkar dan mencurinya. Jembatan kemudian dapat digunakan untuk berbagai hal yang berbeda untuk memasukkan yang sederhana seperti lansekap atau mereka dapat menggunakannya untuk beberapa proyek rekayasa lainnya, beberapa proyek skala besar lainnya.

Pemerintah Kota Akron sendiri tidak berencana memasang kembali jembatan di atas Cuyahoga. Sebaliknya itu akan digunakan dalam proyek tempat parkir untuk membantu tempat penampungan wanita korban kekerasan. Pejabat kota mengatakan bahwa jembatan itu bernilai antara USD30 ribu dan USD40 ribu atau sekitar Rp431 juta dan Rp575 juta.

Polisi telah meminta masyarakat untuk membantu menemukan jembatan tersebut. Di antara jalur penyelidikan lainnya, mereka benar-benar mencari seseorang yang tengah menjual jembatan.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)