Setop Kucuran Dana, WHO Berharap Trump Mau Berpikir Ulang

Kamis, 23 April 2020 - 07:00 WIB
loading...
Setop Kucuran Dana, WHO Berharap Trump Mau Berpikir Ulang
Kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dan Presiden AS Donald Trump. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
JENEWA - Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, berharap pemerintah Amerika Serikat (AS) mempertimbangkan kembali penangguhan pendanaan kepada lembaga yang dipimpinnya. AS memutuskan untuk menghentikan kucuran dana bagi WHO di tengah pandemi virus Corona.

"Saya berharap pembekuan dana akan dipertimbangkan kembali dan AS akan sekali lagi mendukung pekerjaan WHO dan terus menyelamatkan nyawa," kata Tedros.

"Saya berharap AS percaya bahwa ini adalah investasi yang penting, tidak hanya untuk membantu orang lain tetapi agar AS juga tetap aman," ia melanjutkan seperti dikutip dari Reuters, Kamis (23/4/2020).

Meski begitu, Tedros menegaskan bahwa fokus utama WHO adalah mengakhiri pandemi dan menyelamatkan nyawa.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump minggu lalu mengkritik penanganan pandemi yang dilakukan WHO dan mengumumkan bahwa dia menghentikan pendanaan untuk badan PBB tersebut.

Sementara itu Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan Amerika Serikat sangat percaya bahwa partai komunis China yang berkuasa gagal melaporkan wabah virus Corona baru dengan tepat waktu kepada WHO. Ia bahkan menuding China telah menghancurkan sampel awal virus COrona baru, COVID-19.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)