Rusia Ungkap di Mana Perang Dunia III Telah Dimulai

Jum'at, 17 Desember 2021 - 14:33 WIB
loading...
Rusia Ungkap di Mana Perang Dunia III Telah Dimulai
Personel militer mempelajari pemodelan 3D di ERA Military Innovation Technopark, Anapa, Russia, 22 November 2018. Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Konflik global baru sudah pecah di dunia siber. Pejabat Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Rusia Andrey Krutskikh mengungkapkan hal itu pada Kamis (16/12/2021).

Dia menambahkan Moskow berharap bekerja dengan Amerika Serikat (AS) untuk mengurangi risiko yang berasal dari pertempuran digital itu.

Andrey Krutskikh adalah pejabat Kementerian Luar Negeri Rusia yang bertugas mengawasi kerja sama internasional negara itu dalam keamanan informasi.



Dia berbicara pada Kamis di konferensi akademis tentang posisi Rusia di dunia politik saat ini. Dia mengklaim serangan siber telah menjadi begitu sering dan parah hingga merupakan konflik dunia baru, tersembunyi dari mata publik.



“Perang sedang terjadi, dan berlangsung sangat intens,” papar dia memperingatkan dalam pidatonya di Institut Hubungan Internasional Negara Moskow, dilansir RT.com.

“Sebanyak apa pun kita bertindak seperti ini, semuanya disembunyikan, pada kenyataannya, permusuhan skala penuh terjadi di dunia siber. Dan secara umum, media benar untuk mengatakan ini sudah Perang Dunia Ketiga. Kami hanya tidak tahu sejauh mana kerusakannya, atau siapa yang akan kalah pada akhirnya, atau seperti apa konfigurasi dunia sebagai akibat dari perang,” tutur dia.

Krutskikh menekankan Kremlin sangat ingin menggunakan struktur PBB untuk mencapai kesepakatan internasional mengenai perang digital.

Dia mengeluh, AS dan negara-negara lain telah mengganggu upaya Moskow menjadikan masalah ini sebagai prioritas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)