Trump Perintahkan Garda Nasional Tinggalkan Washington

Senin, 08 Juni 2020 - 22:22 WIB
loading...
Trump Perintahkan Garda Nasional Tinggalkan Washington
Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump telah memerintahkan Garda Nasional untuk meninggalkan Washington D.C. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump telah memerintahkan Garda Nasional untuk meninggalkan Washington D.C. Garda Nasional dikerahkan ke Washington atas perintah Trump untuk mengamankan Gedung Putih, setelah adanya demonstrasi besar-besara mengecam kebrutalan polisi di Ibu Kota AS itu.

"Saya baru saja memberi perintah kepada Garda Nasional kita untuk memulai proses penarikan dari Washington D.C., sekarang semuanya berada di bawah kendali sempurna," kata Trump dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya.

"Mereka akan pulang, tetapi dapat dengan cepat kembali, jika perlu. Jauh lebih sedikit pengunjuk rasa yang muncul semalam daripada yang diantisipasi!" sambungnya, seperti dilansir Xinhua pada Senin (8/6/2020). ( )

Jajak pendapat itu dilakukan 28 Mei hingga 2 Juni 2020, yakni selama protes pascakematian pria kulit hitam George Floyd di Minneapolis, Minnesota. Survei ini juga dilakukan ketika angka kematian terkait Covid-19 di AS melampui 100 ribu jiwa dan terus meningkat. Sekarang jumlah kematian telah melampaui 110 ribu jiwa.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)