Inggris Bangun Jaringan Kebebasan Global, Puji Peran Indonesia

Senin, 13 Desember 2021 - 15:42 WIB
loading...
A A A
Dua contoh kuat dari hal ini adalah peluncuran British International Investment (BII) baru-baru ini – yang memberikan alternatif yang jujur dan dapat diandalkan untuk pembiayaan infrastruktur dan dukungan untuk transisi hijau, dan baru dibuka untuk Indonesia dan negara-negara lain di Asia Tenggara.

BII akan membantu memberikan 8 miliar poundsterling setahun dalam pembiayaan yang didukung Inggris pada 2025, naik dari 1,5 miliar poundsterling tahun lalu. BII juga akan memanfaatkan daya tarik Kota London, salah satu dari dua pusat keuangan teratas di dunia.

Contoh kedua adalah peluncuran Clean Green Initiative di COP26 oleh Inggris untuk membantu negara-negara berkembang memanfaatkan teknologi hijau dan menumbuhkan ekonomi mereka secara berkelanjutan.

Ini menggandakan investasi hijau yang didanai bantuan Inggris menjadi lebih dari 3 miliar poundsterling selama lima tahun dan mencakup jaminan baru untuk mendukung proyek infrastruktur bersih di seluruh dunia.

Pendekatan baru Inggris untuk kebijakan Pembangunan dan Teknologi dijanjikan di Tahun Baru untuk lebih mendukung visi Menteri Luar Negeri.

Keamanan dan Pertahanan

Menteri Luar Negeri Inggris beralih ke keamanan dan pertahanan. “Inggris sedang meningkatkan kemitraan keamanan siber dengan sekutu di seluruh dunia, dari ASEAN hingga India, hingga Kanada dan banyak lagi serta membangun kemampuan keamanan tradisional kami, dengan peningkatan terbesar dalam belanja pertahanan selama satu generasi,” ungkap dia.

Pada saat yang sama, Inggris melangkah lebih jauh dan lebih cepat di bidang lain seperti kemitraan AUKUS yang baru.

“Dengan menggabungkan kekuatan dengan AS dan Australia, kami melindungi rute laut dan stabilitas di seluruh Indo-Pasifik. Dan kami memperdalam pekerjaan kami dengan Kanada untuk mencakup wilayah seperti Kutub Utara dan sekitarnya,” ujar dia.

Menteri Luar Negeri Inggris memperingatkan Rusia bahwa tindakan agresif di Eropa tidak akan ditoleransi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)