Putin: Seimbang dalam Senjata Nuklir, Rusia Ungguli AS soal Persenjataan Baru

Senin, 13 Desember 2021 - 06:58 WIB
loading...
Putin: Seimbang dalam Senjata Nuklir, Rusia Ungguli AS soal Persenjataan Baru
Presiden Vladimir Putin menyatakan Rusia jadi pemimpin dunia dalam hal persenjataan baru, namun tetap seimbang dengan AS dalam hal persenjataan nuklir. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Presiden Vladimir Putin mengatakan Rusia dan Amerika Serikat (AS) mempertahankan keseimbangan dalam hal persenjataan nuklir. Namun, dia mengeklaim Moskow menjadi pemimpin dunia dalam hal persenjataan baru.

“Rusia dan Amerika Serikat mempertahankan persamaan umum kapal induk dan jumlah hulu ledak [nuklir], tetapi [Rusia], tanpa syarat, adalah pemimpin dalam perkembangan yang menjanjikan," kata Putin kepada Rossiya 1 pada hari Minggu.



"Dan kami tidak hanya memodernisasi aset tradisional yang kami miliki, tetapi kami juga menciptakan kompleks baru. Dalam hal ini, kami dapat menegaskan bahwa kami adalah nomor satu dunia dalam arah ini," lanjut Putin yang dilansir Sputniknews, Senin (13/12/2021).

Presiden Putin menambahkan bahwa negara lain pasti akan memiliki rudal hipersonik di masa depan, tetapi pada saat itu, Rusia kemungkinan akan memiliki pertahanan yang tepat.

"Saya selalu mengatakan dan dapat mengulanginya sekarang bahwa negara-negara militer terkemuka di dunia tentu saja akan memiliki senjata yang sama dengan yang dimiliki Rusia saat ini. Maksud saya senjata hipersonik," paparnya.



"Tetapi sejak 2018 [ketika Rusia meluncurkan senjata hipersonik barunya], tidak ada orang lain yang memilikinya dan mengembangkan senjata ini. Mereka pada akhirnya akan melakukannya, tetapi saya pikir kami akan dapat mengesankan mitra kami dengan fakta bahwa ketika mereka mendapatkan senjata ini, kemungkinan besar kami akan memiliki sarana untuk melawannya," kata Putin.

Kembali pada bulan November, Putin mengomentari senjata hipersonik Rusia, mengatakan bahwa dalam waktu dekat, Rusia akan dipersenjatai dengan rudal hipersonik berbasis laut baru yang mencapai kecepatan maksimum Mach 9.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)