Iran Dituduh Bangun Militer di Bagian Barat untuk Serang Israel

Sabtu, 11 Desember 2021 - 06:51 WIB
loading...
Iran Dituduh Bangun Militer di Bagian Barat untuk Serang Israel
Kapal perang Iran menembakkan rudal jarak menengah di Teluk Oman, 14 Januari 2021. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Israel dan Iran memutuskan hubungan diplomatik pada 1979. Israel yang diduga memiliki senjata nuklir di Timur Tengah, telah lama menuduh Iran bercita-cita membangun nuklir.

Israel juga mengancam akan menghancurkan fasilitas nuklir Teheran. Iran telah memperingatkan bahwa setiap serangan di wilayahnya akan memicu pembalasan yang menghancurkan.

Menteri Pertahanan (Menhan) Israel Benny Gantz menuduh Iran terlibat dalam pembangunan militer yang memungkinkannya menyerang negara-negara tetangganya, termasuk Israel.



“Iran sedang membangun kekuatan militernya di barat negara itu untuk menyerang negara-negara dan pasukan di Timur Tengah pada umumnya dan Israel pada khususnya. Kami siap untuk setiap upaya semacam itu, dan akan melakukan apa pun untuk melindungi warga dan aset kami," tulis Gantz di Twitter pada diskusi baru-baru ini dengan pejabat Amerika Serikat (AS) di Washington, dilansir Sputnik pada Sabtu (11/12/2021).



Selain kekuatan rudal Iran, menteri pertahanan Israel menuduh Teheran melatih milisi dalam pengoperasian drone bersenjata.



Gantz mengatakan dia telah memberi tahu AS tentang upaya Iran ini pada Kamis.

Setelah pertemuannya dengan Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin, Gantz mengatakan, “Iran menimbulkan ancaman tidak hanya…keamanan fisik kami, tetapi bagi cara hidup kami dan nilai-nilai bersama kami.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)