Berkedok Pernikahan, Orang Tua di China Jual Anak Gadisnya Rp500 Juta

Jum'at, 10 Desember 2021 - 15:48 WIB
loading...
A A A
Pernikahan dini adalah kebiasaan di masa lalu feodal China, dan bahkan hari ini, pengantin remaja tidak pernah terdengar di daerah miskin dan pedesaan, seperti Ningxia.



Namun insiden itu mengejutkan warga kota, yang mengkritik orang tua gadis itu karena diduga memaksanya menikah, dengan mengatakan mereka harus dihukum.

Sebuah studi yang diterbitkan tahun lalu di jurnal medis The Lancet menemukan bahwa pada tahun 2015, tingkat pernikahan pada anak perempuan usia 15-19 tahun di daerah pedesaan China tiga kali lebih tinggi daripada rekan-rekan mereka di perkotaan, dengan tingkat pendidikan yang lebih rendah memperburuk perbedaan tersebut.

Penulis penelitian mengatakan tingkat pendidikan yang lebih tinggi mengurangi risiko kelahiran dini untuk anak perempuan, tetapi kesenjangan pendidikan antara daerah pedesaan dan perkotaan tidak banyak meningkat dalam beberapa dekade terakhir.

Para ahli mengatakan banyak di daerah pedesaan mengakui pernikahan jika pasangan itu mengadakan upacara dan perjamuan, dengan pendaftaran resmi dilakukan setelah mereka cukup umur.

Banyak orang tua di pedesaan ingin anak-anak mereka menikah sebelum mereka pergi bekerja di kota-kota industri, sebuah gambaran nasib yang biasa bagi banyak orang. Hal ini terutama berlaku untuk anak laki-laki yang mungkin berjuang untuk menemukan pasangan karena ketidakseimbangan rasio gender di China - diperburuk oleh kebijakan satu anak sebelumnya dan preferensi tradisional untuk anak laki-laki - yang terutama berdampak pada daerah pedesaan.

Menurut data pemerintah terbaru, ada hampir 35 juta lebih banyak pria daripada wanita di China.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)