7 Fakta Xi Mingze, Putri Cantik Presiden China yang Misterius

Rabu, 08 Desember 2021 - 00:01 WIB
loading...
7 Fakta Xi Mingze, Putri Cantik Presiden China yang Misterius
Xi Mingze, putri tunggal Presiden China Xi Jinping yang misterius. Foto/via news.com.au
A A A
JAKARTA - Xi Mingze adalah putri tunggal Presiden China Xi Jinping dan Ibu Negara Peng Liyuan. Meski menjadi putri cantik orang nomor satu pemimpin rezim komunis China , perempuan 29 tahun ini begitu misterius.

Sensor superketat China menyebabkan informasi pribadi Xi Mingze sangat sulit diakses dunia luar. Sedikit informasi umum tentangnya adalah sosoknya yang menjauh dari politik, bergaya hidup sederhana dan pernah mengenyam pendidikan di Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Profil Xi Jinping, Anak Pembangkang Partai Komunis Jadi Penguasa China

Berikut tujuh fakta tentang Xi Mingze dan kehidupannya:

1. Putri Tunggal Penguasa China

Xi Mingze lahir pada 25 Juni 1992. Dia putri tunggal dari Xi Jinping—Presiden China sekaligus Sekretaris Jenderal Partai Komunis China—dan Peng Liyuan, Ibu Negara China yang merupakan mantan penyanyi tradisional bergaya opera.

Menurut China Times, dia dijuluki "Xiao Muzi" oleh kakeknya—veteran revolusioner komunis dan mantan wakil perdana menteri Xi Zhongxun. "Dia menunjuknya sebagai sosok polos dan sopan yang berguna bagi masyarakat," tulis media China tersebut.

Surat kabar Taiwan pada 2012 pernah menulis sekilas profil Xi Mingze, yang disebut sebagai gadis sederhana dan suka bergaul, dengan hobi membaca dan fashion.

Layaknya anak para pemimpin dunia, Xi Mingze juga dikelilingi para pengawal China 24 jam sehari. Privasi perempuan muda ini juga dijaga ketat oleh ayahnya.

2. Kuliah di AS dengan Nama Samaran
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1695 seconds (11.210#12.26)