Ikut Pesta Natal, Hampir 70 Petugas Medis Positif COVID-19

Selasa, 07 Desember 2021 - 21:06 WIB
loading...
Ikut Pesta Natal, Hampir 70 Petugas Medis Positif COVID-19
Ikut pesta Natal, hampir 70 petugas medis poitif COVID-19. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
MADRID - Hampir 70 petugas medis yang menghadiri pesta Natal besar-besaran di Spanyol selatan dinyatakan positif COVID-19 . Hal itu diungkapkan oleh pihak berwenang setempat.

Sebagian besar dari 68 petugas medis yang terinfeksi adalah dokter dan perawat yang bekerja di unit perawatan intensif di rumah sakit daerah Málaga. Otoritas kesehatan mengatakan mereka semua menghadiri pesta yang dihadiri sekitar 170 orang Rabu lalu.

Semua tamu mengembalikan tes antigen negatif sebelum acara tetapi lebih dari setengahnya sekarang menjalani isolasi.

"Staf yang terinfeksi semuanya divaksinasi sepenuhnya dan tidak menunjukkan gejala," kata otoritas kesehatan setempat seperti dikutip dari BBC, Selasa (7/12/2021).

Laporan lokal mengatakan dokter dan perawat dari departemen lain di rumah sakit regional Malaga di Andalusia telah dipindahkan untuk menggantikan rekan-rekan mereka.

Baca juga: Wabah Covid-19 Menyebar di Kapal Pesiar dengan 3.200 Penumpang



Wabah ini telah meningkatkan kekhawatiran tentang risiko penyebaran COVID-19 di acara-acara sosial selama periode Natal.

Untuk mengurangi risiko ini, otoritas kesehatan di Andalusia telah menyarankan staf rumah sakit untuk tidak menghadiri pesta Natal.

Pada hari Senin, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mendesak warganya untuk tetap waspada terhadap COVID-19 selama liburan.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1345 seconds (10.177#12.26)